IZIN KLINIK 2 UPT PEMASYARAKATAN DI KOTA PALU TERBIT, KEPALA LPKA PALU OPTIMISTIS AKAN IKUTI JEJAK KESUKSESAN

/ Sabtu, 11 Februari 2023 / 10.33
PALU, TOPINFORMASI.COM_Izin Poli Klinik dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Kota Palu Terbit, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun optimistis akan ikuti jejak kesuksesan tersebut.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengikuti acara syukuran atas terbitnya izin poli klinik di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Palu dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIa Palu di Kebun Lapas Palu, Desa Langaleso. Sabtu, (11/2) pagi.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Persatuan Tenaga Kesehatan (Pernakes) Pengayoman serta turut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Penasihat Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas), dr. Monalisa Manik yang juga merupakan Penasihat Pernakes Pengayoman Sulteng, serta Para Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Kota Palu.
Dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan tersebut, Revanda turut didampingi oleh para pejabat Strukturalnya. Ia pun mengatakan bahwa kebahagiaan atas keluarnya izin poli klinik tersebut merupakan bentuk komitmen kuat seluruh jajaran pemasyarakatan untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi pemasyarakatan.

“Ini adalah kebahagian kita semua, pastinya hal ini adalah komitmen kita semua dalam menyukseskan segala fungsi pemasyarakatan, setiap Narapidana dan Anak memiliki hak kesehatan yang paling utama. Semoga saja, dari pelayanan kesehatan yang optimal dapat mendukung proses pembinaan mereka semua,” terangnya.

Tidak hanya itu, kata dia, kesuksesan dua UPT Pemasyarakatan tersebut merupakan inspirasi dan motivasi buat pihaknya, ia pun menjelaskan bahwa pihaknya juga telah memberikan usulan untuk penerbitan Izin Poli Klinik di LPKA Palu dan saat ini sedang menunggu Verifikasi.

“Kami juga telah mengajukan permohanan dan saat ini sedang menunggu Verifikasi, semoga saja dapat segera keluar dan dapat lebih menambah kualitas kinerja pelayanan kesehatan untuk anak-anak kami. Apalagi, kemarin Ibu Wakil Wali Kota Palu telah sampaikan kepada kami untuk senantiasa mendukung kami secara penuh,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini