DPP IPK Dukung Event F1 Power Boat di Danau Toba

/ Senin, 06 Februari 2023 / 14.42

TOPINFORMASI.COM,Dewan Pengurus Pusat  Ikatan Pemuda Karya (DPP IPK) mendukung terselenggaranya event F1Power Boat (F1H2O) pada 24-26 Februari 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Ketua DPP IPK, Rahudman Harahap menegaskan, kegiatan berskala internasional ini akan mengangkat martabat Provinsi Sumut. Selain itu, sektor pariwisata juga diyakini Rahudman akan ikut didorong sebagai multiplayer effect dari kegiatan ini.

“Tentu kita akan sangat antusias menyambut even ini. Terus terang ini mengangkat martabat Sumut, khususnya Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang mampu menyekenggarakan even berskala internasional,” kata Rahudman, Senin (30/1/2023).

Tokoh masyarakat Sumut yang juga pengurus DPW Partai Nasdem Sumut ini juga menegaskan seluruh masyarakat Sumut harus ikut mendukung even olahraga air ini sebagai bentuk dan komitmen membangun Sumut. Apalagi dikatakannya, even ini akan sangat membantu sektor pariwisata di Sumut pasca Pandemi Covid19.

“Saya harus menyampaikan bahwa kita masyarakat Sumut harus ikut dan antusias terselenggarahya even ini dengan baik. Dukungan Kapolda Sumut, Irjen Panca Simanjuntak tentu sangat besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama even berlangsung,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui rute atau lintasan gelaran F1 Powerboat (F1H2O) World Championship di Danau Toba, menjadi yang terunik di dunia. Setelah dilakukan homologasi, Panjang sirkuit 2,2 kilometer. Perlombaan akan berlangsung selama 40 menit dengan titik ring satu terletak di Lapangan Sisingamangaraja dan Pelabuhan Napitupulu.

Tak hanya aksi para pebalap, juga ada side event dengan menghadirkan sejumlah artis lokal maupun nasional. Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengklaim bahwa lokasi ini lebih keren daripada di Sharjah, Uni Emirat Arab.
Komentar Anda

Berita Terkini