DEKATI ANAK SECARA PERSUASIF, REGU PENGAWASAN LPKA PALU SERAP KEBUTUHAN ABH CIPTAKAN LINGKUNGAN YANG TERTIB

/ Rabu, 22 Februari 2023 / 09.26
PALU_TOPINFORMASI.COM,Dekati Anak secara persuasif, Regu Pengawasan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu serap kebutuhan Anak Binaannya atau Anak Berhadapan Hukum (ABH), Rabu, (22/2) pagi. Hal tersebut dilakukan bukan hanya untuk mengoptimalkan proses pembinaan, akan tetapi juga sebagai bentuk upaya menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

“Hal ini kami lakukan sebagai ikhtiar untuk menciptakan lingkungan yang tertib, usai terjadi insiden kemarin, kita semua lebih mawas diri agar lebih meningkatkan kinerja lagi, baik pembinaan dan pengawasan mesti sejalan dengan baik,” jelas Andi Hermawan Kepala Regu Pengawasan LPKA Palu.

Disela-sela menjalankan tugas pengawasannya, ia yang beranggotakan dua orang petugas pun intensif melaksanakan kontrol pada setiap area pada kamar hunian anak, kata dia, instruksi pimpinan terkait pengoptimalan tugas dan fungsi pemasyarakatan mesti sukses.

“Pastinya segala instruksi pimpinan akan terus kita tindak lanjuti. Dalam pendekatan ini pun kami fokus pada mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh setiap anak dan dari pengamatan hari ini semuanya telah puas dengan pemenuhan hak yang diberikan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga turut memberikan motivasi kepada seluruh anak, ia berharap agar semua anak dapat memperbaiki diri dari hari ke hari.
“Menjalin keakraban yang baik merupakan sebuah keharusan karena semua anak binaan disini sudah seperti anak dan adik untuk kami, sehingga apa yang meraka butuhkan dan perlukan harus bisa kami penuhi. Mereka pasti bisa menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (ant)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini