Bupati dan Kajari Batu Bara Dukung Kegiatan Bootcamp Training Generasi Pokdarling

/ Senin, 27 Februari 2023 / 22.20

Batu Bara, TOPINFORMASI.COM - Bupati Batu Bara Ir. Zahir. M.AP, turut serta dalam  kegiatan pembukaan dan Kajari Batu Bara, Amru Siregar, SH, MH hadir di malam penutupan Bootcamp Training Generasi (BTG) Kelompok Sadar Lingkungan ( Pokdarling ) Kabupaten Batu Bara yang di gelar di Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Pokdarling Batu Bara, Sari Darma Sembiring, SE, kepada wartawan usai penutupan BTG, di Markas Pokdarling, Coffee Pemuda, Tanjung Gading, Sei Suka, Batu Bara, Senin (27/02/2023) siang.

"Pokdarling Batu Bara sangat apresiasi kepada Bupati Zahir yang langsung hadir saat pembukaan Jumat(24/02) dan saat penutupan Kajari Batu Bara yang diwakili oleh Kasintel Doni Harahap, dan ini jadi kebanggaan tersendiri bagi Pokdarling terutama dan menambah motivasi bagi adik - adik peserta. Minggu(26/02) malam," ungkap Darma.

 Pokdarling Generation Bootcamp TRAINING  adalah Sebuah System Pembinaan yang focus membangun kepribadian para peserta untuk memiliki rasa percaya diri dan melatih kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi dengan lingkungannya yang dilakukan melalui beberapa metode & tahapan dengan menanamkan jiwa yang berpikir hijau.

"Ada 220 peserta yang mengikuti Bootcamp Training Generasi Pokdarling Batu Bara utusan dari 22 sekolah tingkat SMA dan SMK se Batu Bara. Bagian paling penting dalam kegiatan Bootcamp Training Generasi adalah agar generasi muda  di Batu Bara terhindar dari kenakalan remaja, seperti, narkoba dan seks bebas, ungkap Darma.


"Kita berharap kedepan peserta Bootcamp Training Generasi bisa jadi duta hukum dibawah bimbingan Kejari Batu Bara lewat program - programnya, juga sekaligus memberikan penyuluhan tentang hukum," harap Darma.

Kasintel Kejari Batu Bara, Doni Harahap, SH, mengatakan sangat salut dengan kegiatan yang dilakukan oleh Pokdarling Batu Bara dibawah komando Darma Sembiring.

"Pemkab Batu Bara tidak salah memiliki Ketua Umum Pokdarling seperti Darma Sembiring, atau nama kerennya Angling Darma. Dalam event nasional saja Angling Darma sudah punya nama konon lagi di tingkat kabupaten," sebut Doni.

Disebut Doni, bahwa Angling Darma lebih banyak mengenal petugas kejaksaan di Jakarta ketimbang dirinya.

"Kejari Batu Bara sangat siap untuk bekerjasama dengan Pokdarling, ini harus berlanjut dan peserta Bootcamp Training Generasi bisa menjadi Kelompok Sadar Hukum di ruang lingkup sekolah masing - masing" ujar Doni.

Kebetulan Kejari Batu Bara ada program Gebuk Desa, Gebuk Sekolah, ini nantinya bisa berkolaborasi dengan Pokdarling Batu Bara dengan melibatkan peserta Bootcamp Training Generasi, jelas Doni sekaligus menutup kegiatan Bootcamp Training Generasi Pokdarling Batu Bara. (Plk)
Komentar Anda

Berita Terkini