BERSAMA PERNAKES PENGAYOMAN SULTENG, LPKA PALU TANGGAP ATASI MASALAH KESEHATAN ANAK

/ Minggu, 26 Februari 2023 / 13.57
PALU, TOPINFORMASI.COM_Bersama Persatuan Tenaga Kesehatan (Pernakes) Pengayoman Sulawesi Tengah, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu tanggap atasi masalah kesehatan anak.

Hal tersebut diketahui saat Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir bersama sang Istri, dr. Monalisa Manis yang juga merupakan Ketua Penasihat Pernakes Pengayoman Sulteng meninjau area blok hunian LPKA Palu serta melakukan pemeriksaan kesehatan kepada satu orang Anak Binaan yang mengalami gangguan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Budi mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh LPKA Palu dalam mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) terjadi lagi, tidak hanya itu, terkait satu orang anak yang sakit, ia pun berharap agar perawatan medis senantiasa terpenuhi dengan baik.

“Bersyukur atas segala pembenahan yang telah dilakukan agar gangguan Kamtib tidak terjadi lagi, kami pun berharap agar layanan kesehatan untuk anak kita juga mesti terpenuhi dengan baik,” jelas Budi.
Sementara itu, dengan didampingi oleh Umi Ayu salah satu Perawat LPKA Palu, dr. Monalisa Manik pun melakukan pemeriksaan kesehatan kepada satu orang anak yang diketahui mengalami gangguan kesehatan pada area perut bagian bawah, dari hasil pemeriksaannya tersebut, sang anak pun perlahan mulai membaik namun mesti mendapatkan perawatan yang lebih baik.

“Meski telah mengalami perubahan, perawatan pun mesti terus diberikan sebaik mungkin, kalau memungkinkan kita akan merujuknya kembali untuk melakukan rawat inap di Rumah Sakit. Ini harus optimal,” terang dr. Monalisa.
Sementara itu, Revanda pun merasa bersyukur atas perhatian tersebut, ia juga menegaskan akan terus meningkatkan pembinaan dan berharap dapat menyeleraskannya dengan berbagai prestasi yang ditorehkan oleh anak binaannya.

“Pastinya kami akan berupaya sukseskan segala program pemasyarakatan yang tujuan akhirnya bukan hanya sebagai reformasi hukum, akan tetapi sebagai jalan kita ciptakan pemimpin bangsa dimasa depan,” pungkas Revanda. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini