ANAK BINAAN LPKA PALU IKUTI PENDIDIKAN KEAGAMAAN BERSAMA KOMUNITAS DAKWAH KOTA PALU

/ Kamis, 02 Februari 2023 / 11.45

PALU,TOPINFORMASI.COM_Anak Binaan Pemasyarkatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti pendidikan keagamaan bersama salah satu komunitas dakwah Kota Palu, Kamis,(2/1). Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait keagamaan, bertempat di ruangan pendidikan LPKA kelas II Palu.

Kegiatan pendidikan keagamaan ini dibawakan oleh komunitas dakwah majelis tabligh yang bergerak dilingkup kota palu dan sekitarnya. Ini merupakan kali pertama majelis tabligh tersebut datang menyambangi LPKA Palu, yang sesuai rencana kedepannya akan mengisi pembelajaran pendidikan keagamaan untuk para anak binaan sesuai dengan dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Ini pertama kalinya kami bertemu dengan adik-adik sekalian, insya Allah kedepannya kami akan ikut mengisi program pembinaan di LPKA Palu khususnya di bidang pendidikan keagamaan, untuk pertemuam pertama ini kami lebih pada silaturahim dan perkenalan diri,” ucap Ust. Hermansyah salah seoarang pendakwah tersebut kepada para anak binaan.

Pada pertemuan pertama itu pun, para anak binaan mendapatkan sedikit pencerahan terkait kebesaran Allah SWT akan takdir dan kuasanya.
Membawakan pencerahan tersebut, Hermansyah menyampaikan bahwasanya semua yang terjadi di dunia ini termasuk kepada diri kita murapakan takdir yang sudah Allah tetapkan termasuk juga takdir buruk yang telah didapatkan, itu semua tidak akan terjadi melainkan atas khendak Allah SWT

“semua yang harus kita sadari bahwa semua yang terjadi di kehidupan ini merupakan ketetapan Allah SWT kita harus menerimanya, dan disetiap takdir itu ada hikmah kebaikan yang Allah sisipkan, termasuk juga takdir buruk, kita tidak boleh berputus asa karena hanya menerima ujian dari takdir buruk yang kita dapatkan,” jelasnya.

Sementara itu Staf pembinaan, Surianto Mahendra, yang bertugas mendampingi kegiatan tersebut pun mengatakan adanya komunitas dakwah ataupun majelis tabligh seperti akan membantu LPKA dalam proses pembinaan kepribadian anak khususnya dalam pendidikan agama

Komentar Anda

Berita Terkini