WUJUD DARI RASA SAYANG, ANAK BINAAN DI LPKA PALU BERIKAN KERAJINAN TANGANNYA KEPADA WAKIL WALI KOTA PALU

/ Selasa, 31 Januari 2023 / 09.24
PALU,TOPINFORMASI.COM_Wujud dari rasa sayang, Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berikan kerajinan tangannya kepada Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny Lamajido, Senin, (30/1) pagi.

Hal tersebut diberikan langsung oleh satu orang anak binaan kepada dr. Reny saat hendak meninggalkan Kantor LPKA Palu seusai melaksanakan penyerahan bantuan paket perlengkapan tempat tidur kepada seluruh anak binaan atau anak berhadapan hukum (abh) di LPKA Palu.

“Terima kasih atas apa yang telah diberikan kepada kami semua dan kami semua sangat berbahagia, kerajinan ini kami buat khusus untuk Ibu dan Bapak Wali Kota Palu, disini kami semua diajarkan untuk belajar dengan giat agar bisa membangun kota juga nantinya,” jelas satu orang anak yang juga merupakan peraih gelar pramuka garuda dan merupakan perwakilan satu-satunya peserta Jambore Nasional Pramuka Tahun 2022 yang berasal dari LPKA di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, kegiatan penyerahan yang sebelumnya tidak diketahui tersebut turut disaksikan juga oleh Ricky Dwi Biantoro selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu, Yudhi Riany Firman.

“Terima kasih atas karya ini, teruslah berlatih hingga hal ini dapat turut membawa anakku bisa menjadi lebih sukses dimasa ini dan dimasa depan,” puji dr. Reny.

Diketahui, bukan hanya memberi perhatian pada pengembangan sikap dan perilaku kepada seluruh anak, LPKA Palu pun turut mengarahkan agar seluruh anak binaannya dapat memiliki kreatifitas dan inovasi untuk menciptakan suatu karya. Hasilnya pun menuai hasil yang terbilang cukup baik, seluruh anak dapat menciptakan aneka ragam karya seni seperti Puisi hingga kerajinan tangan dan memfaatkan bahan-bahan bekas. (asr)
HUMAS LPKA PALU 
Komentar Anda

Berita Terkini