TINGKATKAN PERCEPATAN PEMENUHAN HAK ANAK, KEPALA LPKA PALU GELAR RAPAT BERSAMA SEKSI PEMBINAAN

/ Jumat, 13 Januari 2023 / 11.03
 
PALU,TOPINFORMASI.COM_Tingkatkan percepatan pemenuhan hak anak, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun gelar rapat internal bersama seksi Pembinaan LPKA Palu, Jum’at, (13/1) pagi.

Rapat yang digelar di Ruangan Pembinaan tersebut turut diikuti langsung oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh. Fauzi yang juga selaku Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pembinaan, Kasubsi Perawatan dan Kesehatan, John Adrianto, Bendahara LPKA Palu, Mohammad Yusuf, serta para staf pembinaan.

Sama seperti lainnya, kepada seluruh jajaran Pembinaan, Revanda kembali menegaskan untuk meningkatkan kinerja guna menunaikan Intruksi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam Resolusi Kemenkumham 2023. Lebih lanjut, dirinya pun berharap agar pemenuhan hak-hak kepada seluruh anak binaan atau anak berhadapan hukum (ABH) di LPKA Kelas II Palu dapat terpenuhi secara cepat dan tepat.

“Sama dengan lainnya, saya minta agar kita semua terus berupaya meningkatkan kinerja sesuai denga Resolusi yang telah ditetapkan, bekerja lebih dengan Cepat, Tepat, Ikhlas dan hasilnya ber-Akuntabel. Tahun 2023 ini kita juga mesti bertransformasi besar-besaran dalam hal pemenuhan hak kepada anak-anak kita, kita pasti bisa lebih sukses dari sebelumnya,” tegas Revanda.

Tidak hanya itu, ia juga turut membahas penetapan perencanaan program pelatihan kemandirian dan kepribadian serta berbagai pelayanan kesehatan yang akan dilaksanakan selama tahun 2023, ia pun berharap agar program tersebut tepat dan memberi manfaat bagi tumbuh kembang bagi seluruh anak.

“Mari sama-sama maksimalkan penyerapan anggaran dengan sebaik-baiknya dan pastikan apa yang kita rencanakan telah tepat dan memberi manfaat jangka panjang buat seluruh anak, mereka harus bisa menjadi laki-laki mandiri dan kader pemimpin yang baik, yang bertanggung jawab untuk tidak menyusahkan keluarga apalagi menjadi manusia yang tidak bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” tutupnya.

Komitmen untuk penuhi hal tersebut, bersama seluruh jajarannya, Fauzi pun bertekad untuk segera mengimplementasikan segala target yang ditetapkan..

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan segala komitmen kita di tahun 2023 ini, baik dari pembinaan kepribadian dan kemandirian serta kesehatan seluruh anak,” ujar Fauzi. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini