SERAP ASPIRASI PARA ANAK BINAAN, LPKA PALU PASTIKAN PEMBINAAN DAN KEAMANAN BERJALAN DENGAN BAIK

/ Sabtu, 14 Januari 2023 / 08.33
PALU,TOPINFORMASI.COM_Serap aspirasi para anak binaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu pastikan pembinaan dan keamanan berjalan dengan baik, Jum’at, (13/1) pagi.
Hal tersebut diperoleh saat Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, I Putu Arta Wibawa bersama Pelaksana Tugas Kasi Pembinaan, Muh. Fauzi serta Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Hery Purwono, mengumpulkan seluruh anak binaan atau anak berhadapan hukum (abh) di Ruangan Kunjungan guna memberikan pengarahan terkait berbagai kegiatan serta turut memanfaatkan momen guna menyerap aspirasi dari seluruh anak.
“Hal ini kami lakukan guna mengantisipasi dari perubahan sikap yang ditimbulkan dari banyaknya kegiatan pembinaan disini, usia anak masih memiliki pemikiran yang berubah-ubah, tentunya kita ingin membuat mereka nyaman untuk mengikuti ritme kegiatan yang ada disini,” ujar Putu Arta.
Putu Arta menambahkan bahwa dengan perubahan ritme kegiatan yang terbilang padat di LPKA Palu, dapat mempengaruhi kondisi kesehatan mental dari setiap anak, ia pun meminta agar para anak tidak segan-segan untuk menyampaikan segala keinginannya, kata dia, jangan sampai karena adanya hasrat yang tidak tersampaikan dapat menimbulkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam LPKA Palu.
“Sebagai pembina disini, kita tidak mau ada jarak yang jauh mereka bersama kami, ada keinginan sedikit maka kami tidak segan-segan untuk mendengarkan mereka. Jangan sampai karena hanya disimpan didalam hati saja, karena takut atau segan menyampaikan, mereka bisa berpikir untuk membuat onar disini,” tambahnya.
Dari pertemuan tersebut, seluruh anak diketahui merasa nyaman dengan kegiatan pembinaan yang ada, beberapa anak juga mengutarakan berbagai kegiatan kesukaannya selama berada di LPKA Palu serta berharap agar kegiatan itu dapat senantiasa diberikan.
“Usai kami tanya, mereka semua sudah cukup senang dengan kegiatan disini, tadi ada juga yang ingin berbagai kegiatan olahraga yang telah jalan agar tetap diberikan kepada mereka semua, semoga suka cita ini dapat terus mereka rasakan,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini