Pembangunan Jalan Dilokasi Kantor Bupati Batubara Dikerjakan

/ Senin, 16 Januari 2023 / 17.06

Batubara. Topinformasi.com

Percepatan pembangunan Kantor Bupati Kabupaten Batubara, awal tahun 2023 melalui Dinas PUTR glontorkan dana swakelola sebenar Rp 3 miliar untuk pengerasan jalan dilokosi akan dibangunnya Kantor Bupati dan Kantor Pemerintahan Kabupaten Batubara.

Hal itu diungkapkan Plt Kadis PUTR Kabupaten Batubara Bresman Simangungsong saat ditemui dilokasi. Senin 16/1/2023.

"Menurut Bresman, pengerjaan pengerasan jalan ini dikerjakan secara swakelola, dengan cara Ini lebih untung dari ditenderkan yang akan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 4 miliar". Dan setelah batu padas selesai dipadatkan akan dilapis dengan base cos", jelasnya.

Diungkapkan Bresman, "setelah kantor Bupati selesai dibangun, jalan yang dikeraskan dengan batu padas dan base cos akan di hot mix. 

"Dengan cara ini lebih hemat, karena biaya hotmix diperkirakan hanya Rp. 4 miliar, ditambah biaya perkerasan Rp. 3 miliar, masih terhitung Rp. 7 miliar. Sementara bila membuat rijik beton diperkirakan akan menghabiskan anggaran mencapai Rp. 15 miliar", bahkan bisa lebih", ungkap  Bresman. 

Disinggung soal volume lebar dan panjang pengersan jalan tersebut, Bresman menjelaskan lebar badan jalan 8 meter, namun volume panjang belum diketahui karena belum diukur", pungkasnya. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini