PEKAN KEDUA JANUARI, ANAK BINAAN LPKA PALU KEMBALI IKUTI PELATIHAN BELADIRI BERSAMA NAKUA FIGHTING CLUB

/ Sabtu, 14 Januari 2023 / 08.37
PALU,TOPINFORMASI.COM_Pekan kedua bulan Januari, Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali ikuti pelatihan beladiri Muaythai bersama Nakua Fighting Club (NFC) Kota Palu, Sabtu, (14/1) pagi.

Sama seperti sebelumnya, kegiatan tersebut dipusatkan di ruangan serbaguna serta dimentori langsung oleh para pelatih NFC Kota Palu yang dipimpin oleh Aksal dan diikuti oleh petugas serta seluruh anak binaan atau anak berhadapan hukum (abh) di LPKA Palu.

Dalam kesempatan tersebut, para pelatih terlebih dahulu mengarahkan untuk melatih kekuatan otot serta melanjutkan dengan memberikan praktik metode teknik dasar dalam olahraga beladiri Muaythai.

“Agenda hari ini masih sama seperti pekan sebelumnya, dari membentuk otot hingga berbagai teknik dasar lainnya,” ungkap Aksal.

Aksal menegaskan bahwa olahraga beladiri tersebut bukan hanya sebagai ajang untuk membela diri dari berbagai ancaman keamanan. Akan tetapi, pihaknya akan lebih menekankan agar seluruh petugas maupun abh dapat memiliki kemampuan untuk mengelola segala energi negatif menjadi hal yang positif.

“Bukan sebagai ajang untuk gagah-gagahan. Kami malah lebih menekankan agar mereka semua dapat memiliki kemampuan untuk menjaga emosi dan mengubahnya menjadi hal-hal yang lebih bermanfaat, saya yakin mereka semua bisa menerapkan ilmunya dengan baik,” tutupnya. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini