PASTIKAN LINGKUGANNYA BERSIH DAN SEHAT, ANAK LPKA PALU BINAAN BERSAMA-SAMA BERSIHKAN RUANGAN TOILET DAN SEKITARNYA

/ Selasa, 10 Januari 2023 / 10.02
PALU,TOPINFORMASI.COM_Dalam memastikan lingkungan hunian bersih dan sehat serta jauh dari serangan penyakit,  Anak Binaan Pemasyarakatan LPKA Kelas II Palu secara bersama-sama, bahu-membahu membersihkan ruangan toilet di sekitar ruangan Klinik dan ruangan seksi pengawasan LPKA Kelas II Palu, Selasa,(10/1).
Kegiatan anak binaan ini dipantau langsung oleh Kepala Subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Hery Purwono, beserta petugas pengawasan yang melaksanakan piket pada saat itu.
Pembersihan tersebut dimulai dari ruangan toilet yang berada tepat disamping ruangan Klinik LPKA Palu yang kemdian dilanjutkan dengan membersihkan selokan atau dehirnase di depan ruangan klinik dan ruangan seksi pengawasan. Selain itu, pembersihan pun dilakukan juga di sekitar belakang kamar blok hunian.
Hery Purwono menjelaskan, selain menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat, kegiatan bersih-bersih ini juga ditujukan untuk melatih para anak binaan agar menjadi pribadi yang lebih disiplin serta tidak malas dalam menjaga kebersihan.
“Pada kesempatan ini, selain tujuan utamanya menjaga lingkungan kita semua bersih dan sehat, kegiatan bersih-bersih secara bersama-sama ini juga menjadi cara kami untuk melatih kedisiplinan anak binaan agar tidak malas dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.
Dalam pelaksanaanya, para anak binaan dibelaki perlatan lengkap serta aman, sehingga mereka mudah untuk membersihkan area – area tersebut. (ant)

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini