PASTIKAN LAPORAN KINERJA YANG BERAKUNTABEL, LPKA PALU IKUTI SOSIALISASI DAN PENDAMPINGAN PENGGUNAAN SISTEM SAKIP DAN LKJIP

/ Selasa, 24 Januari 2023 / 11.09

PALU,TOPINFORMASI.COM_Pastikan laporan kinerja yang berakuntabel, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Ikuti Sosialisasi dan Pendampingan Penggunaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) serta Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara Hybrid dan dipusatkan di Ruang Garuda Kanwil Kemenkumham Sulteng, Selasa, (24/1) pagi, serta diikuti oleh seluruh Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng).

Memimpin langsung kegiatan tersebut, Raymond Johanis Hendraputra Takasenseran selaku Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulteng menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya perbaikan segala layanan guna meningkatkan kinerja organisasi, kata dia, semua Divisi dan Unit Pelaksana Teknis mesti membuat laporan LKjIP.

“LKjIP merupakan parameter indeks prestasi menuju meningkatnya kualitas WBK/WBBM di lingkungan Kemenkumham. Saya harap semua divisi dan UPT harus membuat laporan LKjIP untuk mempertanggungjawabkan realisasi anggaran sehingga kedepannya akan menyeragamkan segala pelaporan. Mari kita bekerja dengan cepat tepat dan ikhlas,” tegasnya.

LPKA Palu sendiri diikuti langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Palu,  Revanda Bangun bersama Kepala Sub. Bagian Umum, Antonius Andry bersama Kepala Urusan Keuangan, Ida Bagus yang mengikuti melalui Virtual Meeting di Ruangan Kepala LPKA Palu serta satu orang staf kepegawaian, Retno Riwayanti yang mengikuti kegiatan tersebut secara langsung di Ruangan Garuda.

“Mari kita benahi semuanya secara bersama-sama, tingkatkan kinerja dan diikuti dengan pelaporan yang berakuntabel tentunya,” tutup Revanda. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini