OPTIMALKAN FUNGSI RUANG PERPUSTAKAAN DI LPKA PALU, PLT. KASI PEMBINAAN KOORDINASI BERSAMA DISKARPUS KOTA PALU

/ Selasa, 17 Januari 2023 / 09.21
PALU_TOPINFORMASI.COM,Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pembinaan, Muh. Fauzi sambangi Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Palu, Jalan. Soekarno Hatta, Kecamatan Mantikulore. Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin, (16/1) siang. 
Dalam kesempatan tersebut, Fauzi turut didampingi oleh tiga stafnya dan diterima langsung oleh Kepala Diskarpus Kota Palu, Syamsul Saifudin beserta jajarannya di ruangan kerjanya. 
Fauzi mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut, selain sebagai momentum menguatkan tali silaturahmi, juga bertujuan untuk menjalin koordinasi guna mengembangkan fungsi ruangan perpustakaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu yang pembangunannya baru saja rampung pada akhir tahun 2022.
“Kunjungan ini merupakan bentuk komitmen kita bersama yang telah kita canangkan pada tahun kemarin, kerja sama harus senantiasa kita gaungkan untuk membangun daerah ini menjadi Kota yang benar-benar ramah dan layak untuk anak,” jelasnya.
Tidak hanya itu, ia yang mewakili Kepala LPKA Kelas II Palu juga menuturkan bahwa untuk lebih memaksimalkan tujuannya dalam hal pemenuhan hak kepada anak, ia juga berencana akan mengajak seluruh anak binaan atau anak berhadapan hukum (abh) yang ia bina untuk berkunjung ke kantor Diskarpus.
“Tahun 2023 ini kami akan berupaya untuk bertransformasi sebesar-besarnya dalam mendukung pemenuhan hak kepada anak. Semoga saja dalam waktu dekat kita bisa mengajak seluruh anak kami untuk mengunjungi Diskarpus sebagai momentum pemenuhan hak pendidikan dan rekreasional mereka,” terangnya.
Menanggapi, Syamsul pun menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung segala program pembinaan kepada seluruh anak di LPKA Palu, ia yang juga diketahui sebagai pengurus kepramukaan berharap agar seluruh anak dapat lebih mencintai budaya gemar membaca sehingga dapat turut andil dalam pembangunan di Kota Palu.
“Kita semua ingin anak-anak kita mendapatkan segala haknya, karena hanya kepada merekalah kita dapat menitipkan masa depan bangsa ini, mereka harus bisa menjadi generasi yang terbaik,” tegasnya.
Dari pertemuan tersebut, direncanakan Diskarpus akan memberikan dukungan berupa lemari buku, serta berbagai tambahan buku bacaan untuk seluruh anak. (asr)
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini