MEMBANGUN DAERAH BERSAMA, LPKA PALU TERIMA BANTUAN PAKET TEMPAT TIDUR UNTUK ABH DARI WALI KOTA PALU

/ Senin, 30 Januari 2023 / 13.29
PALU_TOPINFORMASI.COM,Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima bantuan paket perlengkapan tempat tidur anak dari Pemerintah Kota (Pemko) Palu, Senin, (30/1) pagi. Hal tersebut merupakan bentuk komitmen bersama dalam membangun Kota Palu sebagai Kota Layak dan Ramah Anak.
Penyerahan tersebut diwakili oleh Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny Lamajido yang saat itu turut didamapingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu, Yudhi Riany Firman serta para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemko Palu dan disambut langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro serta Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun bersama seluruh pegawai dan Anak Berhadapan Hukum (ABH) atau anak binaannya di Ruangan Aula Blok Hunian LPKA Palu.
“Meski sudah kesekian kalinya, akan tetapi kami sangat terharu dan bahagia atas kunjungan Ibu Wakil Wali Kota Palu ini beserta jajaran, pastinya hal ini menguatkan komitmen kita bersama dalam mewujudkan Kota ini semakin maju dan memang layak serta ramah untuk anak,” tutur Revanda diawal kegiatan.
Sementara itu, mewakili Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Ricky yang diketahui baru genap dua pekan memimpin jajaran Divisi Pemasyaratan, berharap agar sinergitas tersebut dapat senantiasa terjalin dengan baik, kata dia, kolaborasi yang dijalin tersebut dapat menciptakan inovasi yang dapat mendukung tumbuh kembang dari setiap anak, khususnya yang berada di LPKA Palu.
“Kami sangat senang bahwa kita semua bisa menjalin hubungan yang erat. Jadi, kedepan kita mesti berupaya agar lebih menyukseskan program antara kedua belah pihak. Kalau bisa bukan hanya sampai didalam LPKA saja, kita mesti turut memikirkan anak-anak kita ini hingga mereka keluar dari sini,” ujar Ricky.
Mewakili Wali Kota Palu, dr. Reny pun turut mengapresiasi dan bersyukur atas segala pembinaan yang telah dilakukan bersama, ia pun berharap agar seluruh anak binaan dapat mengikuti segala pembinaan dengan sebaik mungkin, katanya, ia ingin melihat anak di LPKA Palu menjadi seorang pemimpin bangsa.
“Saya seorang Ibu, dan melihat anak-anakku disini membuat saya berpikir bagaimana mereka semua bisa menjadi kader-kader pemimpin kita dimasa depan. Pastinya jajaran Pemko Palu akan terus bersanding bersama LPKA Palu dalam membina anak-anak disini,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini