MELALUI PEMBINAAN KEAGAMAAN, LPKA PALU OPTIMIS UBAH MINDSET PARA ABH

/ Selasa, 10 Januari 2023 / 09.20
PALU,TOPINFORMASI.COM_Melalui pembinaan keagamaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu optimis ubah Mindset atau pola pikir dari seluruh Anak Binaannya atau Anak Berhadapan Hukum (ABH) yang saat ini menjalani masa pembinaan di LPKA Palu.
Begitulah yang diyakini oleh Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Kelas II Palu saat meninjau langsung pelaksanaan pembinaan keagamaan yang diikuti oleh seluruh Anak Binaannya bersama Tim Penyuluh Kemenag Kota Palu di Mushola LPKA Palu, Selasa, (10/1) pagi.
Ia menerangkan bahwa kegiatan pembinaan keagamaan yang dilaksanakan setiap pekan bersama Kemenag Kota Palu serta ditambah dengan partisipasi dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan Islam yang berada di Kota Palu akan menguatkan misinya dalam mengoptimalkan pembinaan kepada seluruh ABH.
“Dengan memberikan pembinaan keagamaan secara kontinu saya rasa semua pembinaan yang ada disini akan berjalan dengan baik juga. Muatan ilmu keagamaan mesti mereka miliki sejak dini yang tentunya akan menguatkan kepribadian mereka sebagai anak bangsa,” jelasnya.
Tidak hanya itu, guna mewujudkan pembinaan keagamaan berjalan sesuai dengan tuntunan yang benar, ia pun memastikan bahwa setiap ilmu yang diberikan tidak bermuatan paham Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme yang sangat bertentangan dari pemahaman dari seluruh Agama, khususnya Agama Islam yang merupakan agama yang dianut oleh seluruh anak binaannya.
“Berkembangnya zaman sangat berdampak bagi kita semua, kita harus benar-benar seleksi benar kepada siapa kita belajar, apa yang kita pelajari, dan apakah ilmu tersebut memberi manfaat bagi kita, keluarga, hingga seluruh manusia. Anak-anak ini kami arahkan untuk menjadi pemimpin bangsa dimasa depan,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini