LPKA KELAS II PALU LAKUKAN PEMERIKSAAN DAN PERAWATAN SENJATA API

/ Kamis, 19 Januari 2023 / 08.50
PALU,TOPINFORMASI.COM_Pastikan dalam kondisi baik, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan pemeriksaan dan perawatan Senjata Api (Senpi) inventaris milik negara, Rabu, (18/1) pagi.
Proses pemeriksaan dan perawatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin (Kasiwasgakin), I Putu Arta Wibawa serta turut didampingi oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Wasgakin, Hery Purwono, dan para Kepala Regu Pengawasan LPKA Palu di Ruangan Kerja Kasiwasgakin.
Dalam kesempatan tersebut, Tim memeriksa berbagai surat-surat izin pemilikan serta turut memastikan setiap Senpi dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan ketika dibutuhkan.
“Pemeriksaan ini rutin kami lakukan sebagai langkah cegah dini dalam berbagai situasi yang bisa saja terjadi gangguan keamanan,” jelas Putu Arta.
Lebih lanjut, bukan hanya cegah dini dengan memeriksa inventaris Senpinya, ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya intensif melakukan pendekatan persuasif kepada seluruh Anak Binaannya sebutan dari Anak Berhadapan Hukum (ABH) di LPKA Palu, kata dia, hal itu lebih diutamakan.
“Sejalan dengan antisipasi terhadap gangguan itu, kami pun lebih menekankan untuk mencegah segala gangguan keamanan dengan pendekatan yang humanis kepada seluruh anak, dengan begitulah kami menjaga situasi disini tetap terjaga dengan baik,” tambahnya.
Dari hasil pemeriksaan itu, ia menegaskan bahwa seluruh inventaris senpi milik negara di LPKA Palu terjaga dengan baik, ia mengharapkan agar seluruh jajarannya senantiasa memastikan hal tersebut tetap terjaga serta turut memastikan bahwa penyimpanannya tidak dapat dijangkau oleh siapa saja, khususnya para ABH.
“Pastikan kondisi ini tetap terjaga dengan baik serta tentu jauh dari jangkauan para anak-anak kita, pertama mereka bisa merampasnya dan kedua dengan melihat senpi ini, kesehatan psikologinya dapat terganggu juga, ini jauh dari asas pembinaan disini,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini