LATIH KEMAMPUAN BEREKSPRESI, ANAK LPKA PALU BELAJAR MELANTUNKAN PUISI

/ Kamis, 26 Januari 2023 / 20.35

PALU,TOPINFORMASI.COM_Anak Binaan Pemasyarkatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu belajar melatunkan puisi guna melatih kemampuan dalam berekspresi dengan didampingi staf pembinaan, Kamis,(26/1). Bertempat di ruangan pendidikan LPKA Kelas II Palu.

Kegiatan ini diselenggarakan pada jam belajar anak binaan yang telah dijadwalkan. Pada kesempatan itu para anak binaan diberi gilirian untuk satu persatu maju membacakan sebuah puisi yang telah disiapkan oleh petugas.

Annisa, Selaku Staf pembinaan yang mendampingi langsung para anak binaan di kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa alasan pemilihan puisi sebagai bahan ajar untuk melatih kemampuan berekspresi anak adalah karena di dalam membaca puisi terdapat beberpa unsur yang harus disesuaikan seperti Intonasi, nada, gerakan badan atau gimik, dan raut wajah. Unsur-unsur itulah yang diharapakan dapat meningkatkan kemampuan bereksprisi para anak binaan.

“Alasan Kami menjadikan puisi sebagai salah satu cara kami mengasah kemampuan berekpresi para anak binaan adalah karena dalam membaca puisi bukan hanya sekedar membaca teks tetapi didalamnya ada gerekan-gerakan dan gimik yang dapat melatih mereke berekspresi,” jelasnya.

Selain itu, dari belajar melatunkan puisi ini, diharapkan juga kedepannya akan ada anak-anak binaan LPKA Palu yang jago dan pintar dalam berpuisi sehingga bisa menjadi motivasi untuk teman-temannya kelak. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini