KOMITMEN KINERJA, LPKA PALU BERIKAN PELAYANAN PRIMA PADA PENDAFTARAN KUNJUNGAN

/ Selasa, 31 Januari 2023 / 10.53

PALU, TOPINFORMASI.COM_Sabagai pembina serta pengayom maasyarakat, Lembaga pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu maksimalkan kinerja dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui program kunjungan, Selasa,(31/1). Bertempat di ruangan pembinaan dan pendaftaran kunjungan LPKA Kelas II Palu.

Dalam menjalankan tugas sebagai petugas pemasyarakatan dan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat, setiap Satuan Kerja (Satker) Pemasyarakatan dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM RI wajib memberikan pelayanan kunjungan untuk setiap keluarga Narapidana ataupun Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) yang ingin melihat anggota keluarganya yang sedang menjalani masa pidana.

Termasuk juga pada LPKA Palu, pelayanan kunjungan ini merupakan salah satu program yang penting dan diutamakan dalam memberi layanan, transparansi, akuntabilitas, serta kepercayaan kepada masyarakat.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya pelayanan kunjungan merujuk kepada Surat Edaran Nomor PAS-12. HH. 01.02 Tahun 2022 tentang penyesuaian mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka. Adapun beberapa ketentuan yang diatur dalam regulasi tersebut adalah jam kunjungan tatap muka, persyaratan administrasi, dan status hubungan antara pengunjung dengan Warga binaan atau anak binaan bersangkutan.

Seperti diketahui, LPKA Palu dibawah Kepemimpinan Revanda Bangun akan terus maju memberikan pelayanan yang sebaik mungkin untuk masyarakat juga untuk para anak-anak binaan, dimana dalam mewujudkan LPKA Palu siap bersinergi dan bergandengan tangan dengan semua stakeholder terkait. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini