JELANG KUNJUNGAN WALIKOTA PALU, ANAK BINAAN LPKA PALU SIAPKAN HADIAH KHUSUS

/ Sabtu, 28 Januari 2023 / 07.37
PALU,TOPINFORMASI.COM_Jelang kunjungan Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berlatih siapkan hadiah khusus, Jum’at, (27/1) siang.

Persiapan tersebut didampingi langsung Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun, yang saat itu didampingi oleh para staf pendidikan dan bimbingan kemasyarakatan dan mengambil tempat di Ruangan Registrasi dan Pembinaan LPKA Palu.

“Bersama Pemerintah Kota Palu kita terus berkolaborasi, segala program telah dijalin dengan baik selama tahun 2022 dan hal itu akan kita jaga bersama pada tahun ini untuk kebaikan daerah yang kita cintai ini,” jelas Revanda.

Dalam kesempatan tersebut, dua orang anak binaan atau anak berhadapan hukum (abh) LPKA Palu berlatih membacakan puisi yang diciptakannya sendiri, mereka pun didampingi langsung dalam hal penyampaian pada setiap bait puisinya.
“Puisi ini mereka ciptakan atas dasar kebahagiaannya kepada Walikota Palu yang telah begitu banyak memberi perhatian khusus kepada anak-anak disini. Sewaktu mendengar akan ada kunjungan, mereka pun mengungkapkan keinginannya ini, tentu hal ini sangat baik buat pembinaan disini,” tambahnya.

Diketahui, bersama Pemerintah Kota Palu, LPKA Palu terus berupaya meningkatkan segala pelayanan dan pembinaan kepada anak binaan, berbagai pencapaian pun telah berhasil ditorehkan secara bersama-sama seperti penuntasan pendidikan Formal dan Non Formal, pelayanan Kesehatan hingga pemenuhan hak identitas serta berbagai program perlindungan kepada seluruh anak. Bukan hanya itu, untuk menguatkan kolaborasi tersebut, LPKA Palu sendiri turut andil dalam satuan tugas dalam mendukung program Kota Palu sebagai Kota Layak dan Ramah Anak.

“Pastinya kita pun akan berjuang keras untuk bahu membahu mengatasi persoalan anak yang di Kota Palu. Kita mau anak-anak sudah tidak lagi terpapar berbagai hal buruk yang membuat mereka putus sekolah hingga tidak memiliki masa depan yang baik. Mereka harus bisa turut andil dalam pembangunan kota ini,” pungkasnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini