GRUB HADROH LPKA PALU KEMBALI DILATIH, BERSIAP IKUTI BERAGAM ACARA

/ Kamis, 19 Januari 2023 / 10.12
PALU,TOPINFORMASI.COM_Grub Hadroh dan Marawis Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali dilatih, bersiap ikuti beragam acara dan pertunjukan, Kamis, (19/1) pagi.

Latihan tersebut dipandu langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Pembinaan, Muh. Fauzi beserta para stafnya dan diikuti oleh 08 orang anak binaan atau anak berhadapan hukum (abh) serta melibatkan 01 orang mantan anak binaan.

“Grub Hadroh ini salah satu unggulan kami, bukan hanya sebagai sarana pemenuhan hak rekreasi, melalui grub kesenian ini kami mengarahkan agar mereka semua mampu dapat memiliki semangat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa,” ungkap Fauzi di Aula LPKA Palu.

Ia juga menjelaskan bahwa pelatihan kesenian tersebut juga merupakan bagian dalam ikhtiarnya guna membangun karakter anak yang mandiri, kata dia, dengan memberikan tugas sebagai penabuh alat musik dapat menambah sikap bertanggung jawab dalam diri setiap anak.

“Kami juga memberikan mereka inspirasi untuk menjadi anak yang bertanggung jawab dan saya lihat mereka pun meresponnya dengan baik yang dibuktikan rutinnya mereka menambah jam latihan pribadi,” tambahnya.

Sebelumnya, kepada seluruh jajarannya, Revanda Bangun selaku Kepala LPKA Kelas II Palu juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk lebih meningkatkan kinerja, khususnya dalam hal pembinaan kepada seluruh anak yang tujuannya adalah membentuk sikap dan perilaku setiap anak yang berkarakter sebagai pemimpin.

“Saya berharap agar mereka semua anak disinilah yang akan memimpin pembangunan di daerah ini, kita harus bisa menjadi pendamping mereka dengan sebaik-baiknya,” tegas Revanda. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini