CIPTAKAN PUISI TENTANG WALIKOTA PALU, ANAK BINAAN: WALIKOTA ADALAH BAPAK KAMI SEMUA

/ Senin, 30 Januari 2023 / 15.38
PALU_TOPINFORMASI.COM
Terus mendapat perhatian Wali Kota Palu, Anak Binaan atau Anak Berhadapan Hukum (ABH) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ciptakan puisi tentang Wali Kota Palu, kata mereka, Walikota adalah Bapak Kami Semua.
Ungkapan tersebut diutarakan oleh dua orang perwakilan Anak Binaan didalam bait puisi karya mereka sendiri saat LPKA Kelas II Palu dikunjungi oleh Wali Kota Palu yang saat itu diwakili oleh Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny Lamajido yang didampingi oleh para Kepala Dinas lingkup Pemerintah Kota Palu dan disambut langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Ricky Dwi Biantoro serta Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun bersama seluruh pegawai dan Anak Berhadapan Hukum (ABH) atau anak binaannya di Ruangan Aula Blok Hunian LPKA Palu. 
“Kami sangat senang kepada Wali Kota Palu, beliau adalah Bapak bagi kami semua yang ada disini, yang tidak pernah luput untuk ia perhatikan,” ujar salah seorang anak binaan.
Dalam kesempatan tersebut, dr. Reny yang mewakili Hadianto Rasyid turut menyerahkan 24 unit tempat tidur serta 48 perlengkapan tidur lainnya kepada seluruh anak binaan, ia yang sebelumnya dengan diwakili jajaran perangkat daerahnya pun rutin memberikan perhatian serius kepada seluruh anak di LPKA Palu.
“Semua anak di Kota Palu punya kesempatan yang sama, tidak ada yang dibedakan, apalagi persoalan tumbuh dan berkembangnya, kalau kita semua bahu membahu bergerak bersama, saya yakin Kota ini akan lebih maju kedepan,” jelas dr. Reny.
Ia berharap agar seluruh anak yang berada di LPKA Palu dapat lebih semangat dalam menjalani masa pembinaannya sehingga jika keluar nanti dapat turut andil menjaga dan membuat Kota Palu menjadi lebih aman, damai dan berkemajuan. 
“Bersama LPKA Palu, kita akan terus berupaya memberikan program-program yang dapat membuat anak-anak semua bisa ceria menjalani masa pembinaan disini, mereka kami minta agar lebih serius dan ikhlas menjalaninya dan dengan begitu semoga saja mereka bisa menjadi pemimpin yang baik untuk daerah ini,” terangnya.
Bersyukur mendapat kunjungan tersebut, Revanda pun mengungkapkan akan senantiasa turut serta dalam mendukung segala program Pemerintah Kota Palu, kata dia, jumlah tindak pidana usia anak mesti menurun, kalau bisa menembus angka 0.
“Kita akan berupaya menghadirkan pembinaan yang tepat dan baik untuk mereka, kami sangat fokus untuk menurunkan jumlah kasus usia anak disini, dan hal itu perlahan menuai hasil baik dengan berkurangnya anak didalam LPKA,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini