BIASAKAN BACA SURAH AL-KAHFI SETIAP MALAM JUM’AT, ANAK BINAAN LPKA PALU HIDUPKAN SUNNAH

/ Jumat, 06 Januari 2023 / 08.17
PALU,TOPINFORMASI.COM_Hidupkan Sunnah, seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu biasakan membaca Surah Al-Kahfi di malam Jum’at setiap pekan,  Kamis, (5/1) malam.

Dengan pendampingan dan pola pengasuhan yang diberikan, bagi seluruh Anak Binaan atau Anak Berhadapan Hukum (ABH) di LPKA Kelas II Palu, menunaikan Sunnah Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam merupakan kebiasaan positif yang akan terus diupayakan agar dapat melembutkan hati serta berdampak baik bagi setiap sendi kehidupannya.

Bukan hanya itu, Ansari Maulana selaku Staf Pembinaan yang mendampingi seluruh ABH saat itu, menyebutkan bahwa dengan kebiasaan tersebut, seluruh anak juga diberikan pemahaman terkait keutamaan membaca surah Al-Kahfi yang dapat menguatkan keimanan serta akan mendapatkan pengampunan dosa diantara Jum’at.

“Dengan keterlibatan berbagai pihak, kita akan bersama-sama dengan seluruh anak untuk senantiasa belajar setiap harinya dan hal yang harus dilakukan adalah mendalami ilmu-ilmu agama yang mereka imani dengan sebaik-baiknya,” jelas Ansari.

Ansari pun berharap agar seluruh anak dapat membiasakan kebiasaan positif tersebut hingga mereka dinyatakan resmi bebas dari masa pembinaannya serta dapat turut membangun daerah dan bermanfaat bagi seluruh manusia.
“Tentunya mereka kami harapkan agar dapat bermanfaat bagi seluruh manusia, tidak lagi menghabiskan masa mudanya dengan penuh kesia-siaan, mereka harus bisa mandiri dan berubah menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.
Untuk memaksimalkan pembinaan kepada seluruh, LPKA Kelas II Palu yang saat ini dipimpin oleh Revanda Bangun juga terus berupaya menghadirkan berbagai program-program bagi kemandirian maupun kepribadian, total saat ini 34 Perjanjian Kerja Sama telah terjalin untuk mengoptimalkan pelaksanaan program yang ada dan hasilnya cukup baik karena menuai berbagai prestasi serta berdampak baik bagi perubahan sikap dan perilaku dari setiap anak. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini