BERIKAN BIMBINGAN KONSELING, LPKA PALU TANAMKAN KEUTAMAAN KAREKTER DAN SEMANGAT BELAJAR KEPADA ANAK

/ Kamis, 12 Januari 2023 / 14.29

PALU_TOPINFORMASI.COM,Terus maksimalkan pola pembinaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan bimbingan konseling kepada para anak binaan guna majukan pendidikan karakter dan semangat   untuk belajar, Kamis,(12/1). Bertempat di ruangan pendidikan LPKA kelas II Palu.

Bimbingan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata LPKA Palu dalam membina kepribadian kepada anak-anak yang berhadapan dengan hukum. Bimbingan konseling tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh. Fauzi, dengan di damping satu orang staf pembinaan.

Dalam kegiatan tersebut, Muh. Fauzi, menyampaikan untuk meraih kesuksesan harus ditunjang oleh dua hal yaitu Kepribadian (Karekter) dan juga keingan belajar yang tinggi. Menurutnya dengan memiliki karekter yang baik serta semangat belajar merupakan modal awal untuk setiap insan manusia agar bisa hidup terhormat di masyarakat.

“Menggawaikan perilaku budi pekerti dan akhlak yang mulia serta dipadukan dengan semangat belajar yang tinggi menjadi modal utama kita untuk bisa dipandang terhormat di masyarakat, akhlak mulia mengajarkan kita bagaimana bersikap dan bertindak dengan bijak sedangkan semangat belajar membawa kita pada rasa ingin tahu yang lebih besar, banyak ilmu yang bisa dituai sehingga cita-cita yang diimpikan bisa terwujud,” terangnya.

Selain memberi bimbingan konseling untuk para anak binaan, pada kesempatan itu juga, Muh. Fauzi bersama dengan stafnya mewawancarai serta mengumpulkan data keterampilan, minat dan bakat dari para anak binaan yang nantinya akan ditindak lanjuti pembinaannya dalam program pembinaan. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini