SARANA REKREASIONAL, ANAK BINAAN LPKA PALU DILATIH STANDUP COMEDY

/ Selasa, 06 Desember 2022 / 14.07

PALU_TOPINFORMASI.COM-Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu dilatih StandUp Comedy, Selasa, (6/12). Hal tersebut mereka raih bukan hanya sebagai bentuk pengembangan kesehatan mental anak, juga merupakan sarana Rekreasional yang mereka ikuti selama menjalani masa pembinaannya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Muh. Fauzi selaku Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan bersama staf di Aula Terbuka LPKA Kelas II Palu. Sebelumnya, seluruh anak yang berjumlah 25 orang tersebut terlebih dahulu mengikuti kegiatan Ujian Pendidikan Non Formal Kesetaraan Paket A, B, dan C pada hari kedua di Ruangan Pendidikan yang dimiliki oleh LPKA Kelas II Palu.

“Tadi mereka semua telah sukses mengikuti ujian dengan cukup lancar. Makanya, kami berinisiatif untuk memberikan penyegaran kepada mereka berupa StandUp Comedy serta bergembira bersama menyanyikan beberapa lagu modern, mereka semua terlihat senang,” jelas Fauzi.

Hal senada diungkapkan oleh stafnya, Ansari, menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk pemenuhan hak kepada setiap Anak Binaan sebutan dari Anak Berhadapan Hukum (ABH) yang telah diatur dengan jelas dalam pedoman perlakuan anak Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan.

“Dibawah komando Revanda Bangun, kita sangat detail dan sangat berupaya untuk terus  memenuhi hak bagi setiap anak, termasuk Hak Rekreasionalnya, kegiatan siang ini sangat memberi kesan sangat baik untuk anak kita, mereka semua dapat bebas mengembangkan kreatifitasnya disini,” terang Ansari.

Pada kesempatan tersebut, seluruh anak dengan perasaan ceria mengutarakan berbagai keresahan yang mereka alami dan menghasilkan gelak tawa bagi setiap anak, kegiatan siang hari itu pun berjalan dengan sangat baik. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini