KASUSBSI PENDIDIKAN DAN BIMKEMAS AJARKAN ANAK-ANAK BINAAN LPKA PALU TENTANG PENTINGNYA PENDIDIKAN

/ Jumat, 02 Desember 2022 / 09.26

PALU,TOPINFORMASI.COM_Bertempat di ruangan pendidikan, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menerima materi dan arahan dari Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas LPKA Palu tentang pentinganya pendidikan, Kamis,(1/12). Dengan didampingi oleh staf pembinaan.

Kegiatan ini dilangsungkan sebagai bentuk penyemangat serta motivasi untuk para anak binaan agar tetap konsisten menyelesaikan pendidikan walaupun mereka masih dalam proses menyelesaikan masa pidananya.

Memimpin langsung kegiatan, Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas, Muh. Fauzi, mengarahkan sekaligus memberi motivasi kepada para anak binaan agar tidak menyepelekan pendidikan dan harus tetap kekeh serta semangat dalam memperolehnya.

“Kepada anak-anakku sekalian jangan sekali-sekali kita mensepelekan pendidikan, pendidikan ini sangat penting karena dengan pendidikanlah seseorang bisa berhasil mengejar cita-citanya,” ujarnya.

Selain itu, dirinya pun menambahkan dengan berlanjutnya pendidikan para anak binaan tetap bisa terus berkarya dan maju setelah keluar setelah selesai menjalani masa hukuman di LPKA Palu.

“selain penting untuk meraih cita-cita, pendidikan juga penting untuk mengasah skil adik-adik dan menggali potensi yang ada di dalam diri adik-adik untuk bisa bekarya ditengah-tengah masyarakat setelah keluar dari tempat ini nanti,” sambungnya.

Sementara itu, mendengar penyampaian ini para anak binaan termotivasi dan berjanji untuk terus menguatkan komitmen melanjutkan pendidikan hingga selesai walaupun mereka sudah tidak lagi berada di LPKA. (ant)

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini