JALIN KEKOMPAKAN, ANAK BINAAN LPKA PALU LAKSANAKAN KERJA BAKTI BERSAMA

/ Jumat, 02 Desember 2022 / 09.50

PALU_TOPINFORMASI.COM,Mengawali Jumat pagi dengan ceria, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu dengan di damping petugas pengawasan dan Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas laksanakan kegiatan kerja bakti bersama dikasawan blok hunian, Jumat,(2/12).

Kegiatan ini diselenggarakan guna memupuk kekompakan para anak binaan dalam menjaga serta merawat kebersihan tempat yang mereka tinggali. Adapun area yang dibersihkan adalah ruang serba guna, aula blok hunian, dan ruangan perpustkaan.

Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimkemas, Muh.Fauzi, menuturkan kegiatan kerja bakti di hari jumat bukan hanya untuk menumbuhkan semangat kekompakan pada diri para anak binaan, melainkan juga pembentukan karakter disiplin dan tanggung jawab.

“kegiatan kerja bakti di hari jumat ini kami selenggarakan untuk anak binaan bukan hanya sekedar memupuk kekompakan diantara mereka tetapi juga bagaimana dari kegiatan ini rasa tanggung jawab dan disiplin anak binaan bisa tumbuh sehingga mereka lebih peka terhadap kondisi sekitar,” jelasnya.

Selain itu, Petugas Pengawasan, I Putu Yapet, yang berjaga pada saat itu mengatakan bahwa pada kegiatan ini situasi aman terkendali dan para anak binaan terlihat sangat asyik melakukan pekerjaan bersama yang disela-selanya diselipi dengan canda tawa.

“Banya dari anak-anak binaan terlihat kembira dengan kerja bakti hari ini, mereka saling membantu sama lain dan juga saling bersenda gurau satu sama lainnya,” ujarnya. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini