TINGKATKAN PEMBINAAN KEPADA ABH, LPKA PALU JALIN KOORDINASI BERSAMA BPMP SULTENG

/ Kamis, 24 November 2022 / 10.15
PALU, TOPINFORMASI.COM_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, jalin koordinasi bersama Kantor Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis, (24/11) pagi. Jalan. Dokter Soetomo No.4, Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Dalam kunjungannya, Revanda turut didampingi oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh. Fauzi beserta tiga orang stafnya serta diterima langsung oleh Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Tengah, Sinar Alam, S.Pd., M.Pd beserta jajaran di Ruangan Kerjanya.
Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pembinaan serta menyelaraskan program kerja sama kepada Anak Binaan atau sebutan dari Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) di LPKA Kelas II Palu.
“Kunjungan ini adalah jalan bagi kami untuk meningkatkan pembinaan kepada ABH di LPKA Kelas II Palu, kami sadar bahwa dalam suksesnya pembinaan kepada mereka mesti diawali dengan keterlibatan dan sinergitas antara kita bersama,” jelas Revanda.
Dirinya menyebutkan bahwa saat ini LPKA Kelas II Palu dengan keterlibatan dengan berbagai pihak khususnya para unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah  terus berbenah serta mendorong pembinaan kepada seluruh anak guna mewujudkan daerah yang layak serta ramah terhadap anak yang dibuktikan dengan menurunnya jumlah tindak kejahatan yang dilakukan oleh kelompok usia anak.
“Kita terus berkolaborasi untuk wujudkan daerah ini yang lebih layak dan ramah kepada anak, di LPKA Kelas II Palu sendiri seluruh anak telah dibekali dengan beragam pembinaan, dari Pendidikan, Kesehatan, Rekreasional, Keterampilan hingga yang saat ini sedang hangat yakni kepramukaan yang sukses berkiprah hingga pada level Nasional dan berpotensi tembus pada skala Internasional, semuanya adalah hasil dari kerja sama dari kita semua, dan kami berharap hal tersebut juga mendapat dukungan dan partisipasi dari BPMP Sulteng,” terangnya. 
Menyikapi hal tersebut, Sinar Alam mengaku merasa bersyukur atas kunjungan tersebut, ia juga menyambut baik atas segala program yang telah diberikan LPKA Kelas II Palu kepada setiap ABH serta turut memberikan pemikiran dan saran guna memaksimalkan segala pembinaan tersebut.
“Kami sangat terbuka untuk kerja sama ini, kedepan kita akan berkolaborasi bersama. Apalagi, kami disini juga mempunyai tujuan yang sama dengan LPKA Palu, kita akan kerahkan para Widyaprada kami sehingga dapat turut mendampingi anak-anak kita disana serta berbagai program lainnya termasuk kegiatan Kepramukaan Ticket To Life
Dirinya juga menegaskan bahwa kerja sama tersebut akan menghasilkan kolaborasi yang sangat menguntungkan bagi tumbuh kembang bagi setiap anak di LPKA Kelas II Palu. “Kita butuh kolaborasi untuk menghadapi masalah-masalah yang saat ini sangat kompleks, kita harus bersama untuk menciptakan anak-anak yang Pancasilais serta mengarahkan anak agar turut memerangi musuh besar bersama seperti Bullying, Kekerasan Seksual dan Intoleransi serta berbagai kejahatan lainnya,” tutupnya. (asr) 
Komentar Anda

Berita Terkini