TERUS PERKAYA ILMU AGAMA, ANAK LPKA PALU KEMBALI IKUTI KELAS KEAGAMAAN BERSAMA KEMENAG KOTA PALU

/ Selasa, 15 November 2022 / 09.53

PALU,TOPINFORMASI.COM_Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali ikuti kelas rutin bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu guna terus memperkaya pengetahuan dan ilmu agama sebagai seorang muslim yang taat, Selasa (15/11). Bertempat di Musholla LPKA Kelas II Palu.

Pada kelas hari ini, para anak binaan akan diberi pembelajaran terkait memperbaiki bacaan Al-Qur’an dengan tujuan agar bacaannya bisa tepat sesuai dengan hukum bacanya.

Sebelum dimulainya kelas, para anak binaan lebih dulu dibekali nasihat-nasihat dan pesan-pesan kebaikan seputar niat dalam menuntut ilmu. Menyampaikan hal tersebut, tim pengajar Kemenag Kota Palu, Harniah, pun menuturkan bahwasanya dalam menuntut ilmu haruslah didasari dengan niat yang lurus serta tidak dalam kepemilikan ilmu.

“Sebagai seorang muslim kita diwajibkan untuk mencari ilmu, menuntut ilmu sebanyak-banyaknya agar kita tidak tersesat dalam urasan dunia dan akhirat, sebelum menuntut ilmu adik-adik semua haruslah memiliki niat yang lurus untuk melaksanakannya agar ilmu yang didapat menjadi berkah, selain itu juga adik-adik jangan sampai sombong dengan ilmu yang sudah di punya, karena mau bagaimanapun kepintaran kita masih aka nada manusia lain yang lebih tinggu ilmunya daripada kita,” jelasnya.

Selanjutnya, kelas pun diteruskan dengan memperbaiki bacaan Al-Qur’an untuk anak binaan. Satu per satu mereka maju kehadapan tim pengajar dengan membawa Al-Qur’an mereka masing-masing. Pada sesi tersebut para anak binaan dibagi menjadi dua kelompok sesuai jenjang kempuan membaca nya. (ant)

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini