TERUS BERKOLABORASI BERSAMA GENANT, LPKA PALU BINA ANAK MENJADI GENERASI AL-QUR’AN

/ Rabu, 09 November 2022 / 10.34

PALU, TOPINFORMASI.COM_Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali mengikuti kelas membaca Al-Qur’an bersama Generasi Anak Teladan (GenAnT) Kotal Palu guna memperkaya pengetahuan tentang Al-Qur’an serta memantapkan lagi kefasihan bacaan, Rabu, (9/11). Bertempat di ruangan serba guna LPKA Kelas II Palu.

Kelas dimulai dengan pengarahan dari tim pengajar dari GenAnT Kota Palu, Nurwahida, terkait adab-adab dalam membaca Al-Qur’an disertai cara membacanya dengan benar, pada kesempatan itu pun dirinya menyampaikan bahwasanya sebagai seorang muslim kita tidaklah boleh membaca ayat suci Al-Qur’an secara sembaragan tanpa mengetahui ilmunya.

“Ilmu dalam membaca ayat suci Al-Qur’an harus dipelajari dengan dan harus sudah ditanamkan seja dini,” ujar Nurwahida.

Selepas pengarahan tersebut, kegiatan pun berlanjut dengan membaca Al-Qur’an oleh masing-masing anak binaan, diaman pada sesi ini mereka dibagikan ke dalam kelompok-kelompok sesuai dengan tingkat kemampuan membaca Al-Qur’an.

Staf pembinaan, Surianto, mengatakan kegiatan mengaji dan telaah Al-Qur’an sudah menjadi bentuk kerja sama baik yang dilaksanakan LPKA Palu bersama GenAnT dalam waktu yang sudah lama, kedepannya kerja sama ini akan turus dipertahankan guna sebagi upaya LPKA Palu dalam mewujudkan anak binaan menjadi generasi penghafal Al-Qur’an.

“Bersama GenAnT kita telah menjalin kerja sama yang cukup lama, kedepannya kerja sama akan terus kita tingkatkan agar anak-anak binaan kita bisa keluar menjadi generasi Al-Qur’an, generasi yang paham akan Al-Qur’an,” pungkasnya.

Berlangsungnya Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh staf pembinaan dan petugas pengawasan yang sedang bertugas. Kelas ini pun juga berlangsung aman dan tertib dengab diikuti penuh antusias oleh seluruh anak binaan. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini