RUANGAN KELAS BARU, KINI ANAK BINAAN LPKA PALU BISA BELAJAR LEBIH NYAMAN

/ Senin, 21 November 2022 / 11.41
PALU,TOPINFORMASI.COM_Manfaatkan Ruangan Kelas Baru, Kini Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Dapat Ikuti Kegiatan Pembelajaran Dengan Lebih Nyaman.
 
Hal tersebut dapat dilihat ketika 26 orang Anak mengikuti kegiatan pembelajaran pendidikan Bahasa Arab yang saat itu dipimpin oleh Fajar yang merupakan Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palu serta turut didampingi oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh. Fauzi, Senin, (21/11/2022) pagi.
 
“Anak-anak terlihat begitu fokus dan nyaman belajar diruangan ini, semoga hal ini dapat terus terjadi hingga mereka benar-benar memiliki sikap dan perilaku yang baik sebagaimana tujuan kami semua untuk mereka,” jelas Fauzi.
 
Diketahui, sebelum adanya ruangan kelas baru, LPKA Kelas II Palu yang saat ini dipimpin oleh Revanda Bangun hanya memanfaatkan Ruangan Serbaguna untuk berbagai kegiatan pembinaan kepada seluruh anak termasuk kegiatan pembelajaran pendidikan.
 
“Kami sangat bersyukur pembangunan di LPKA Kelas II Palu telah rampung, seluruh anak juga telah diarahkan agar memanfaatkan ruangan pembelajaran ini, begitu juga dengan ruangan lainnya, seperti Mushollah, Perpustakaan, hingga pada ruangan penunjang pelaksanaan tugas bagi para pegawai,” ungkap Revanda di Ruangan Kerjanya.
Selain itu, dirinya juga menerangkan bahwa dalam waktu dekat akan lebih mengoptimalkan proses pembinaan kepada seluruh anak dengan mengambil langkah untuk bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Palu, hingga para Lembaga Pemerhati Anak di Kota Palu.
“Saat ini dalam mendukung program pembinaan kepada anak, total hampir 30 Perjanjian Kerja Sama yang telah kami tandatangani bersama dengan berbagai pihak, dalam pekan ini juga akan kami upayakan untuk meningkatkan hal tersebut. Kita harus menyambut baik dengan adanya ruangan ataupun fasilitas tambahan yang makin baik ini,” urainya.
LPKA Kelas II Palu sendiri yang didirikan sejak Tahun 2017 terus menerus berkomitmen untuk mendorong pembinaan sikap dan perilaku kepada setiap anak, terbukti dengan berbagai program yang diberikan, LPKA Kelas II Palu yang dinaungi langsung oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah telah menorehkan berbagai prestasi bagi para anak binaannya baik Formal maupun Non Formal.
“Dari bermasalah hingga berubah menjadi anak-anak yang berprestasi, anak-anak ini harus terus kita dampingi secara bersama-sama,” tutupnya.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini