RESMI DITUTUP, DUA ANAK BINAAN LPKA PALU SUKSES LEWATI DIANPINSAT PRAMUKA KWARCAB KOTA PALU TAHUN 2022

/ Senin, 14 November 2022 / 08.38
PALU,TOPINFORMASI.COM_Resmi ditutup hari ini, Minggu, (13/11/2022), dua orang anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu sukses lewati kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) Pramuka Penegak Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Palu dengan hasil sangat memuaskan.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut sejak tanggal 11-13 November 2022 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pue Mantikulore, Keluruhan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu serta diikuti oleh para perwakilan Gugus Depan Gerakan Pramuka pada setiap Sekolah Menengah Atas di Kota Palu.
Mewakili Ketua Kwarcab Kota Palu, Kakak Samsul Syaifuddin selaku Ketua Harian Kwarcab Kota Palu, mengungkapkan kesyukurannya atas suksesnya pelaksanaan kegiatan Dianpinsat Pramuka Penegak tersebut, dirinya pun berharap agar segala materi yang telah diberikan kepada seluruh peserta dapat diimplementasikan kepada setiap Gudep-gudep dari para peserta yang dinaungi Kwarcab Kota Palu.
“Kedepan kegiatan seperti akan terus kita tingkatkan. Kami juga berharap agar kakak-kakak peserta Dianpinsat dapat menerapkan ilmunya di setiap Gudepnya,” harap Kakak Samsul yang diketahui juga merupakan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu.
Tidak hanya itu, seusai menutup kegiatan secara resmi, dirinya pun turut membagikan sertifikat kepada setiap peserta termasuk kepada dua orang anak binaan LPKA Palu yang dinaungi oleh Gugus Depan LPKA Kelas II Palu. Kedua anak binaan tersebut berhasil melewati kegiatan Dianpinsat dengan lancar serta menghasilkan predikat yang sangat memuaskan.
“Teruslah berlatih dan mengasah kemampuannya, jadilah pemimpin yang berkarakter kuat dan bermusyawarah untuk membangun kekuatan bangsa ini,” harapnya.
Diketahui pada perhelatan kali ini. Untuk pertama kalinya, Dianpinsat Kwarcab Kota Palu diikuti oleh dua orang Anak Binaan dari LPKA Palu. Hal ini sangatlah baik, apalagi sebelumnya Gudep LPKA Palu yang dikomandoi oleh Kepala LPKA Kelas II Palu, Kakak Revanda Bangun sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus dan Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Kakak Fauzi selaku Ketua Gudep, serta dukungan dan bimbingan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir beserta para pengurus Kwarcab  Kota Palu juga telah berhasil menghantarkan anak binaannya meraih prestasi dalam kegiatan kepramukaan, seperti meraih predikat Pramuka Garuda hingga berhasil membawa anak binaannya untuk mengikuti Jambore Nasional Ke-XI Tahun 2022 di Cibubur, Jakarta. Semua hal tersebut, akan terus menjadi perhatian serius bagi segenap pembina di LPKA Palu, apalagi dengan kegiatan kepramukaan, seluruh anak binaan dapat memiliki sikap dan perilaku yang lebih baik. 
“Anak binaan kami sangat senang, kami pun akan berupay untuk menindaklanjuti apa yang telah didapatkan disini kedalam Gudep LPKA Palu,” tutup Ansari staf pembinaan selaku pendamping dua orang anak binaan tersebut. (asr) 
HUMAS LPKA PALU


 
Komentar Anda

Berita Terkini