PUD Pasar Medan Ikuti Medan Investment Bussiness Forum and Expo

/ Kamis, 24 November 2022 / 20.37

Medan,Topinformasi.com
PUD Pasar Medan ikut berpartisipasi pada gelaran Medan Investment Bussiness Forum and Expo yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan yang diadakan di Focal Point Mall, Kamis (24/11/2022) s.d Sabtu (26/11/2022). Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili oleh Asisten Ekbang Mansursyah. 

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno didampingi Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi mengutarakan keikutsertaan PUD Pasar Medan pada pegelaran ini untuk meningkatkan promosi dan menjalin kemitraan usaha dengan para investor. 

"Harapannya tentu PUD Pasar Medan dapat semakin dikenal dan menarik investor untuk berkolaborasi dengan PUD Pasar. Sehingga PUD Pasar kian berkembang dan dapat memberi kontribusi lebih optimal terhadap pendapatan Kota Medan," ungkap Suwarno yang juga didampingi Kacab I Agussyahputra, Kacab II Budi F Putra, dan Kabag Kepegawaian Silvia Hariani. 

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Ekbang Mansursyah menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir,  perkembangan teknologi pada sistem pembayaran telah menciptakan bisnis model baru dan memunculkan pemain baru. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan Ferri Ichsan menuturkan kegiatan ini merupakan upaya dalam mendorong pertumbuhan investasi yang riil di Kota Medan, dalam rangka untuk menggerakkan roda perekonomian. Diharapkan bisa berdampak pada pendapatan domestik dan mewujudkat target serta tujuan pembangunan yang cukup signifikan. 

Kegiatan ini, lanjut Ferri, mengambil tema 'Investasi Tumbuh, Ekonomi Lebih Kuat'. Ferri menambahkan investasi merupakan salah satu komponen yang dibutuhkan dalam rangka pertumbuhan ekonomi. Karena itulah kedepannya, ungkap Ferru, Dinas PMPTSP akan lebih mendorong pertumbuhan investasi di Kota Medan dengan memfokuskan sektor UMKM. "Jadi berbicara investasi tidak hanya berupa investasi besar, tetapi termasuk investasi UMKM," ujar Ferri. (*)
Komentar Anda

Berita Terkini