Politisi muda Mulia Syahputra Nasution SH, apresisasi KTT G20 yang sedang berlangsung di Bali

/ Rabu, 16 November 2022 / 20.44

TOPINFORMASI.COM
Mulia Syahputra Nasution SH,anggota komisi III  DPRD kota Medan mengapresiasi dengan adanya KTT G20 yang sedang berlangsung di Bali saat ini, ia menilai hal itu merupakan kepercayaan dunia kepada Indonesia dalam membangkitkan optimisme yang dibangun untuk bangkit dan semakin maju. Karena itu, pria yang kerap disapa Bg Mul tersebut berharap momentum Presidensi G20 ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia, harapnya. Rabu (16/11/2022).

Ia juga berkata" ada empat prinsip universal yang dapat diperjuangkan dalam agenda KTT G20 Diantaranya. prinsip pertama adil dan sederajat tanpa memandang suku dan agama. Kedua, prinsip menerima dan menghormati negara bangsa yang berdaulat sebagai sistem politik yang mengikat tanpa menyebarkan atau mengejar agenda supremasi terhadap bangsa lain. Ketiga, prinsip menerima dan menghormati hukum negara sebagai tatanan yang mengikat, Keempat, Indonesia juga perlu mendorong ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, gotong-royong, dan keadilan sosial"

 “Keempat prinsip ini saya yakini bisa menjadi pintu stabilitas dunia, dan juru kuncinya adalah Indonesia melalui Forum G20 ," jelasnya.

KTT G20 terdiri atas AS, Argentina, Brasil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Indonesia, Prancis, Rusia, ditambah Uni Eropa. Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang ikut menjadi anggota G20.imbuhnya.

Mulia juga mengungkapkan G20 akan menjadi representasi perekonomian dunia untuk memiliki posisi strategis. Negara-negara yang tergabung di dalamnya menguasai 85 persen PDB dunia, 80 persen investasi global, 75 persen perdagangan dunia, dan 66 persen populasi dunia, ucapnya.

Tak hanya itu saja, Dampak positif lain dari KTT G20 juga akan mengangkat reputasi Bali di mata dunia. Sebab kehadiran wartawan dari 26 negara yang menghadiri KTT G20 akan memberitakan Bali secara besar-besaran. Ini akan mengembalikan citra Bali sebagai tempat yang sangat layak dan aman sebagai destinasi wisata.
Komentar Anda

Berita Terkini