PASTIKAN SITUASI AMAN DAN KONDUSIF, LPKA PALU TERIMA KUNJUNGAN PLT.KADIVPAS SULTENG

/ Selasa, 01 November 2022 / 12.19
PALU,TOPINFORMASI.COM_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima kunjungan Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng), Raymond J.H. Takasenseran, Selasa, (1/11). Kunjungan tersebut disambut langsung Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, dengan tujuan untuk memastikan situasi blok hunian anak dalam keadaan aman dan kondusif dari gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib).
Disambut langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, bersama para pejabat struktural LPKA Palu, Plt. Kadivpas pun memulai kegiatan dengan berkunjungan kepada setiap kamar hunian dari setiap anak. Tidak hanya itu, dirinya pun melakukan komunikasi bersama seluruh anak untuk mengetahui kesehatan dan keadaan serta menampung segala aspirasi dan kebutuhan dari setiap anak.
“Kunjungan kali ini, kami ingin memastikan bahwa LPKA Palu tetap berada dalam kondisi yang aman dan kondusif. Kita harus benar-benar intensif melakukan pengawasan disini, bukan hanya karena sedang dalam proses pembangunan, akan tetapi hal ini sangatlah penting untuk menyukseskan program 3+1 Back To Basics Pemasyarakatan sebagaimana intruksi pimpinan pusat. Adapun mungkin terjadi suatu gangguan Kamtib, saya harap agar segera melakukan respon dan tindak lanjut secara tegas dan sesuai pada aturan yang berlaku,” tegas Raymond, yang diketahui juga sebagai Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulteng.
Menanggapi, Revanda pun mengungkapkan akan terus berupaya untuk melakukan langkah-langkah strategis untuk memastikan kondisi LPKA Palu yang aman dan tertib.
“Kami akan terus berupaya untuk mengoptimalkan pengawasan dan penegakkan disiplin disini, tentunya tetap dengan melakukan pendekatan persuasif kepada anak-anak ini, apa yang menjadi harapan dari Bapak, semoga dapat senantiasa terwujud di LPKA Palu ini,” ungkap Revanda.
Seusai memantau lingkungan blok hunian, Plt. Kadivpas bersama Kepala LPKA Palu melanjutkan kegiatan dengan memantau proses pembangunan lanjutan kantor LPKA Palu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini