OPTIMALKAN PERAN PENGAWASAN, KASIWAS GELAR BRIEFING BERSAMA SELURUH JAJARAN PENGAWASAN DAN PENEGAKKAN DISIPLIN

/ Senin, 07 November 2022 / 08.38
PALU,TOPINFORMASI.COM_Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin (Kasiwas), I Putu Arta Wibawa, S.H, gelar Briefing bersama seluruh jajaran seksi Pengawasan LPKA Kelas II Palu, Minggu, (7/11). Briefing tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan peran pengawasan dan pengamanan di LPKA Palu.

Mengambil tempat di Area Portir, kegiatan tersebut turut diikuti langsung oleh para Kepala Regu Pengawasan (Karuwas), para petugas Penjaga Pintu Utama (P2U), serta staf seksi Pengawasan di LPKA Palu.

“Briefing ini bertujuan untuk membahas beberapa kendala atau hal penghambat dari terwujudnya keamanan dan ketertiban yang baik di rumah kita ini, saya harap agar kita semua dapat mengutarakan berbagai persoalan dilapangan dalam Briefing ini, yang pada intinya adalah untuk menemukan solusi secara bersama,” jelas I Putu Arta Wibawa.

Tidak hanya itu, menyampaikan amanat Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, dirinya pun meminta agar seluruh jajarannya dapat lebih mengoptimalkan proses pengawasan baik kepada para pengunjung maupun kepada seluruh anak binaan dengan tetap menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Pimpinan telah mengingatkan selalu akan sebuah Program 3+1 Back To Basic Pemasyarakatan, kita harus benar-benar paham dan terapkan hal itu yang semuanya berawal dengan menjalankan segala pelayanan sesuai dengan SOP yang teratur,” ungkapnya.

Berlangsung dengan penuh kehangatan, seluruh jajaran pengawasan pun bertekad akan berupaya untuk meningkatkan kinerja sebaik-baiknya dengan dilandasi pada SOP Pengawasan serta Pedoman Perlakuan Anak yang telah diamanatkan untuk seluruh LPKA di seluruh Indonesia.

“Kita akan terus berjalan beriringan, dari regu satu ke regu yang lain akan terus bersinergi bersama, semoga rumah kita ini dapat aman selalu,” ujar Komang Suyanta, salah satu Karuwas LPKA Palu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini