Ngeri!! Diterjang Banjir Dua Buaya Lepas Dari Penangkaran UD Aliran Ruslan

/ Rabu, 16 November 2022 / 11.39

Batubara. Topinformasi.com
Luapan air sungai Bah Bolon menjebol tembok beton penangkaran buaya  milik UD Alian Ruslan sepanjang belasan meter  di Dusun VI Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Rabu 16/11/22. 

Jebolnya tembok penangkaran buaya tersebut, diperkirakan 2 ekor buaya lepas dan masuk ke alur anak Sungai Bah Bolon. 

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara Achmadan Choir saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa lepasnya buaya akibat tembok penangkaran buaya jebol. 

Achmadan mengaku pihaknya telah menerima informasi dari tim yang berada di lokasi penangkaran buaya milik UD Alian Ruslan yang menyebutkan 2 ekor buaya lepas dan masuk ke aliran anak sungai.

Dan penyataan itu dikuatkan pernyataan warga setempat yang sempat melihat buaya tersebut keluar dari penangkaran mengikuti arus air menuju sungai. 

Saat ini pihak BPBD bersama warga masih terus melakukan pencarian buaya yang lepas tersebut, sebut Achmadan Choir. 

Selain jebolnya belasan meter tembok beton penangkaran buaya, banjir juga menyebabkan lebih dari 150 rumah warga terendam air. 

Bahkan Pondok zikir Ahli Syatarriah yang terletak di Dusun VI Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh juga terendam air nyaris menyentuh bagian atap Pondok. 

Saat ini BPBD Batubara bersama Canat Lima Puluh, dan pihak Kepolisian serta Kepala Desa sedang mendata korban banjir, tutup Plt BPBD. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini