LPKA PALU TERIMA KUNJUNGAN PRISON FELLOWSHIP INDONESIA (PFI) SULAWESI TENGAH

/ Jumat, 18 November 2022 / 10.27
PALU_TOPINFORMASI.COM,Bertempat di ruangan kerja Kepala Sub bagian umum (Kasubagum), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menerima kunjungan dari Prison Fellowship Indonesia (PFI) Sulawesi Tengah dalam rangka silaturahim dan perencanaan kerja sama terkait pembinaan bagi anak-anak yang berhadapaan dengan hukum di LPKA Kelas II Palu, Jumat,(18/11).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala LPKA Palu, Isra, dengan didampingi Kepala Subbagian Umum, Antonius Andry. Pada pertemuan tersebut PFI diwakili langsung  Ketua PFI Sulawesi Tengah, Ibu Lili Sukaesih , S.Pd

Dalam sambutannya kepada PFI, isra, menyampaikan bahwasanya LPKA Palu selalu terbuka kepada pihak manapun yang ingin bersilaturahmi dan bekerjasama dalam pembinaan terhapad anak-anak.

“Kami LPKA Palu selalu siap dan terbuka kepada pihak manapun yang ingin bekerja sama dalam hal melaksanakan pembinaan kepada anak-anak yang berhadapan dengan yang ada di LPKA Palu,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya pun menambahkan bahwa LPKA telah berupaya semaksimal mungkin untuk pemenuhan Hak Anak Didik melalui Kerjasama dengan Semua Stakeholder yang ada. Harapanya bersama PFI Sulwawesi Tengah, LPKA Palu bisa segara menjalankan kerja sama untuk melaksanakan program pembinaan.

Mendengar hal tersebut, Ketua PFI Sulawesi Tengah, Lili Sukaesih, mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi sambutan dari Pihak LPKA terkait rencana kerjasama ini, beliau pun mengatakan pihaknya akan berkontribusi semaksimal mungkin pada saat kerja sama tersebut telah berjalan.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak LPKA yang telah meyambut kami dengan hangat dan terbuka untuk rencana kerja sama yang akan dilakukan, kami PFI Sulawesi tengah akan berkomitmen penuh untuk kerja sama ini nantinya,” jelasnya.

Perlu diketahui, PFI adalah Organisasi Non Pemerintah yang telah mendapatkan izin dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan membidangi Pelayanan  Pembinaan Iman terhadap warga binaan / Anak binaan di Lapas /Rutan Khususnya untuk Warga atau Anak Binaan yang beragama Kristen untuk seluruh Rumah Tahanan, LAPAS, dan LPKA se-Indonesia dan Termasuk Juga Kegiatan yang dapat  disuport terkait pembinaan Ketrampilan maupun pendidikan bagi Anak Binaan.

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini