LPKA PALU IKUTI PEMBINAAN LAPORAN KEUANGAN BERSAMA KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

/ Rabu, 30 November 2022 / 13.24

PALU_TOPINFORMASI.COM,Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu di dampingi Kepala Subbagian Umum mengikuti Pembinaan Laporan Keuangan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Rabu,(30/11). Bertempat di ruangan Aula LPKA Kelas II Palu.

Kegiatan Pembinaan Laporan Keuangan ini di adakan oleh Tim Monev Keuangan Kanwil Kemenkumham Sulteng. Kegiatan ini bertujuan untuk memantau dan memastikan Satuan Kerja telah tepat waktu dan akurat dalam menyajikan data atau Laporan Keuangan berdasarkan peraturan yang berlaku khususnya di LPKA Palu.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Kepala Subbagian Umum LPKA, Antonius Andry, Tim Monev Keuangan Kanwil kemenkumham Sulteng, Herman Sonny Pangihutan, I Ketut Sebeldi, Herlina, Muhammad Idham, dan Hartanto angie Saputra.

Salah Seorang tim monev Kanwil Kemenkumham Sulteng menuturkan pengelolaan anggaran termasuk kegiatan yang vital dan urgen dalam pemerintahan, oleh karenanya dalam pelaporan haruslah di kelola dan disusun dengan baik.
“Pengelolaan anggaran merupakan salah satu kegiatan administrasi utama dalam pemerintahan yang menuntut prinsip tata kelola yang baik,” ujar herman.

Menyikapi hal tersebut, Revanda Bangun,  meyampaikan bahwa dengan adanya pembinaan seperti ini dapat membantu kita untuk menjadi lebih baik lagi dalam penyusunan laporan keuangan kedepannya.

“Dengan adanya kegiatan monitoring ini, harapannya kita dapat mengetahui beberpa format dalam hal administrasi dan perencanaan keuangan. Sehingga kita dapat terus meningkatkan kinerja dan tetap selalu berkoordinasi dengan pihak Kanwil Kemenkumham Sulteng,” ucapnya.

Selain LPKA Kelas II Palu, Kegiatan Pembinaan Laporan Keuangan tersebut diselenggaran di beberapa Satuan kerja (Satker) yang berada di lingkungan Kanwil kemenkumham Sulteng. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini