LPKA PALU IKUTI EVALUASI PENYERAPAN ANGGARAN BERSAMA KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

/ Rabu, 02 November 2022 / 06.26

PALU,TOPINFORMASI.COM_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama para pengelola keuangan mengikuti Evaluasi Penyerapan Anggaran dan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara Pengeluaran bersama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Selasa,(1/11). Bertempat diruangan tata usaha, Secara virtual meeting.

Dalam kegiatan ini dibahas mengenai target realisasi penyerapan anggaran triwulan III. Selai itu dibahas pula mengenai kinerja pelaksanaan anggara yang dilakukan guna mendukung pencapaian target realisasi penyerapan anggaran.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulteng,  menghimbau seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk mampu menciptakan strategi-strategi yang inovatif dalam memaksimalkan realisasi anggaran.

“untuk semua jajaran UPT saya harap dapat menciptakan strategi-strategi yang mempuni dalam mengelola anggaran khususnya pada triwulan III ini,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengarahkan seluruh pejabat struktural serta pengelola keuangan untuk memastikan penggunaan anggaran telah teralokasi dengan tepat, Kemudian pada kesempatan itu pula dirinya yakin bahwa LPKA Kelas II Palu telah merealisasikan anggaran dengan maksimal dan tepat pada sasaran.

“Saya mamastikan, Sampai Sejauh ini, kami LPKA Palu telah merealisasikan anggaran sesuai dengan slot-slotnya, telah tepat sasaran tanpa ada penyelewengan apalagi penyimpangan, Kedepannya Kami akan membuat strategi-strategi baru yang lebih efektif lagi dalam memaksimalkan anggaran,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Sementara itu, pada kegiatan ini juga dilakukan pemaparan oleh Plt. Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) terkait Langkah-langkah dan strategi yang dapat diadopsi oleh UPT untuk menghindari deaviasi pada pelaksanaan realisasi anggaran. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini