LPKA PALU IKUT SOSIALISASI JABATAN FUNGSIONAL PEMBINA KEAMANAN DAN PENGAMAN PEMASYARAKATAN

/ Kamis, 17 November 2022 / 11.46
PALU,TOPINFORMASI.COM_Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Pejabat struktural dan staf Pengawasan dan Penegakkan Disiplin mengikuti kegiatan sosialisasi jabatan fungsional pembina keamanan pemasyarakatan dan pengaman pemasyarakatan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kamis,(17/11). Secara virtual meeting, yang berpusat di Aula Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur.

Kegiatan ini diadakan oleh bagian Kepegawaian Ditjenpas dengan berdasar pada diterbitkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi nomor 34 tahun 2021 tentang Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi nomor 35 tahun 2021 tentang Jabatan Fungsional Pengaman Pemasyarakatan.

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk membahas mengenai Penempatan Jabatan Fungsional Pembina Keamanan Pemasyarakatan (PKP) dan Jabatan fungsional Pengaman Pemasyarakatan (PP), serta tata cara Pengangkatan JF PKP dan JF PP juga kegiatan tugas daripada JF PKP dan JF PP.

Plh Kepala LPKA Palu, Isra, mengungkapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini bisa memberi tambahan pengetahuan dan penyegaran untuk meningkatkan kemanan pada unit pemasyarakatan khususnya di LPKA Palu.

“Siosialisasi ini sangat penting untuk kita ikut karena banyak informasi serta bimbingan untuk kita semua dalam upaya meningkatkan keamanan serta penegakan disiplin pada unit kita LPKA Palu,” jelasnya.

Selain itu, Kegiatan ini pun diselenggarakan untuk mengetahui perhitungan formasi dan kebutuhan Jabatan Fungsional Pemabina Keamanan Pemasyarakatan dan Pengaman Pemasyarakatan. Kegiatan berjalan aman dan tertib. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini