INTENSIF JALIN KEDEKATAN BERSAMA ANAK BINAAN, KASIWAS PASTIKAN LPKA PALU BERSIH DARI NARKOTIKA

/ Kamis, 17 November 2022 / 10.54

PALU,TOPINFORMASI
COM_Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin (Kasiwas), I Putu Arta Wibawa, pastikan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Bersih dari Narkotika (Bersinar), Kamis, (17/11). Komitmen tersebut terus menerus ditingkatkan dengan cara intensif menjalin kedekatan bersama para anak binaan.

Dalam kesempatan itu, Putu Arta didampingi oleh staf serta regu pengawasan memberikan sosialisasi serta arahan kepada seluruh anak untuk lebih serius dalam menjalani masa pembinaan dengan sebaik-baiknya yang diawali niat dan tekad yang kuat untuk mengubah hidup kearah yang lebih baik, khususnya menghilangkan kebiasaan serta ketergantungan terhadap barang-barang terlarang dari menghisap rokok hingga mengonsumsi Narkotika.
“Kita semua telah mengetahui dampak dan efek samping dari penggunaan barang haram tersebut, hal ini harus kita lawan bersama-sama, tentunya diawali dengan niat kita untuk berubah. Didalam sini barang-barang tersebut sangatlah terlarang, saya harap anak-anakku sekalian tetap konsisten menjaga kepatuhan yang selama ini sangat baik terhadap segala aturan tersebut,” terangnya di Area Pos Pengawasan LPKA Kelas II Palu.

Selain itu, ditengah padatnya kegiatan pembinaan dan pembimbingan, dirinya pun berharap agar tidak hanya serius menerima segala pembinaan tersebut, seluruh anak mesti menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta menghindari perkelahian atau perundungan antar sesama anak binaan.
“Disini semuanya sama, kita harus bersama-sama menjaga situasi tetap rukun, jauhi kekerasan ataupun perundungan diantara kalian, jika sudah begitu, maka kita semua akan nyaman berada didaerah ini, tetaplah menjaga persatuan yang sudah kita jalin ini,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini