DISIAPKAN JADI KADER PEMIMPIN BANGSA, DUA ANAK LPKA PALU IKUTI DIANPINSAT KWARCAB KOTA PALU TAHUN 2022

/ Sabtu, 12 November 2022 / 08.33
PALU,TOPINFORMASI.COM_Disiapkan menjadi Kader Pemimpin Bangsa, Dua orang Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) Pramuka Penegak, Jum’at, (11/11), di Bumi Perkemahan Pue Mantikulore, Keluruhan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 11 S.d 13 November 2022 tersebut turut diikuti oleh para perwakilan Gugus Depan Pramuka pada setiap Sekolah Menegah Atas (SMA) Se-Kota Palu serta akan berisikan berbagai materi dasar kepada para calon kader pemimpin bangsa, seperti materi Kepemimpinan, Perencanaan Kegiatan dan Anggaran, Pola dan Mekanisme Pembinaan Pramuka (Polmekbim), Manajemen Resiko, Tata Cara Upacara dan Persidangan, Upacara Api Unggun, Sistem Administrasi Satuan, dan akan ditutup dengan bakti sosial.

Dengan mengucung tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang berkarakter dan bermusyawarah”, Mewakili Ketua Kwarcab Kota Palu, Kakak Suraji selaku Wakil Ketua Kwarcab Bidang Keuangan dan Usaha mengungkapkan kegiatan Dianpinsat tersebut bertujuan untuk mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik, serta sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan
“Walaupun era globalisasi itu penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itulah, melalui kegiatan ini kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat,” terang Kakak Suraji di Aula Buper Mantikulore.

Mengirim dua orang anak binaannya, Antonius Andry selaku Kepala Subbagian Umum (Kasubagum) serta merupakan Unsur Majelis Pembimbing Gugus Depan LPKA Palu menerangkan bahwa dengan adanya kegiatan Dianpinsat tersebut, dirinya optimistis Gudep Pramuka LPKA Palu dapat menjadi lebih baik setelah sebelumnya juga diketahui telah berhasil mengirimkan dua orang anak binaannya pada perhelatan Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta Tahun 2022.
“Pastinya hal ini menjadi angin segar bagi kemajuan Gudep LPKA Palu, kita sangat antusias dengan kegiatan-kegiatan pramuka ini karena sangat berdampak baik bagi perubahan sikap dan perilaku bagi anak binaan di LPKA Palu,” ungkap Antonius.
Tidak hanya itu, dirinya yang saat itu diberikan mandat untuk mengalungkan tanda peserta kepada seluruh peserta, turut berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan penuh keseriusan dan menjunjung tinggi semangat kebangsaan.
“Jalinlah persaudaran dan persatuan yang baik diantara kalian, selama Dianpinsat ini kalian mesti menjunjung tinggi semangat kebangsaan yang tinggi, selamat belajar. SATYAKU KU DARMAKAN, DARMAKU KU BAKTIKAN,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini