DINAMIKA KELOMPOK TICKET TO LIFE PRAMUKA BENTUK KEBERSAMAAN SESAMA ANAK BINAAN LPKA PALU

/ Sabtu, 26 November 2022 / 20.20

PALU_TOPINFORMASI.COM,Terapkan program Kepramukaan Ticket To Life, Gugus Depan (Gudep) Pramuka Pangkalan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu  bekali materi Dinamika Kelompok kepada seluruh Anak Binaannya, Sabtu, (26/11) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Gudep LPKA Kelas II Palu, Muh. Fauzi yang juga selaku Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan serta didampingi oleh dua orang Staf maupun Kakak-kakak Pembina Gudep.

Menurut Fauzi, materi Dinamika Kelompok dimaksudkan guna memupuk rasa kebersamaan dan persatuan antar sesama Anak Binaan yaitu sebutan bagi Anak Berhadapan Hukum (ABH) yang saat ini sedang menjalani masa pembinaan di LPKA Kelas II Palu.

“Dinamika kelompok ini sangat berguna untuk menyatukan visi dan misi dari setiap anak, mereka harus saling mendukung dalam menggapai segala kesuksesannya. Disisi lain, melalui kegiatan ini mereka akan kami dorong agar lebih siap untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat. Artinya apa? Mereka mesti bisa memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam bersosialisasi antar sesama,” jelasnya.

Sementara itu, diakhir pertemuan tersebut, seluruh anak memanfaatkan waktu bersama-sama memberikan perhatian dan semangat kepada salah seorang anak yang baru mendapat kabar duka atas kepergian dari seorang ayah kandungnya.
“Saat ini salah seorang dari mereka tengah berduka, kemarin dirinya mendapat kabar duka atas meninggalnya sosok ayah kandungnya dan syukurnya masih sempat juga diberikan kesempatan untuk dapat menengok langsung dikediamannya. Kita semua sangat berduka dan pastinya akan terus mengajak seluruh anak untuk mengirimkan do’a kepada Almarhum serta memberikan dukungan dan perhatian kepada anak binaan itu,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini