DIKUNJUNGI PERPUSTAKAAN KELILING, SELURUH ANAK BINAAN LPKA PALU ANTUSIAS MEMBACA BUKU

/ Jumat, 04 November 2022 / 10.05
PALU,TOPINFORMASI.COM_Seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu antusiasme tinggi tingkatkan budaya literasi dengan membaca buku, Jum’at, (4/11) pagi. Hal tersebut diketahui saat seluruh anak yang didampingi langsung oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, menerima kunjungan Perpustakaan Keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusarda) Sulawesi Tengah di Halaman Depan Kantor LPKA Palu.

Ditemui di Mobil Perpustakaan Keliling tersebut, Revanda mengungkapkan kesyukurannya atas kunjungan dari Tim Dispusarda Sulteng yang telah menaruh perhatian kepada LPKA Palu khususnya kepada seluruh anak yang terus menerus diberikan pendampingan untuk mencintai Budaya Gemar Membaca.

“Puji syukur atas kunjungan mobil perpustakaan keliling ini, tentunya hal ini adalah tindak lanjut atas komitmen kerja sama yang telah terjalin kemarin. Kita semua sangat fokus untuk memupuk rasa cinta anak-anak ini untuk gemar membaca. Semoga kerja sama ini dapat membuahkan hasil bagi kemajuan daerah ini,” ungkap Revanda.

Dispusarda Sulteng pun yang diwakili oleh Yviza menegaskan dalam rangka mencapai komitmen yang telah disepakati bersama tersebut, dirinya yang bertanggung jawab pada pelayanan Perpustakaan Keliling akan terus memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh anak binaan, dirinya pun berharap agar keterbukaan tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi anak dalam membaca setiap buku yang disediakannya.

“Kami akan terus berupaya agar anak-anak ini bisa nyaman membaca dan tentunya dapat memberikan kepuasan untuk mereka. Untuk koleksi buku-buku kami pun akan terus diperbaharui seusai dengan kebutuhan anak,” terang Yviza.

Sementara itu, seluruh anak pun begitu antusias membaca setiap buku yang disediakan, baik bidang pendidikan keagamaan, kesenian, hingga pendidikan keolahragaan telah dibaca oleh anak-anak tersebut. Mereka pun merasa senang dengan kehadiran perpustakaan keliling tersebut dan berharap agar lebih rutin untuk mengunjungi mereka.

“Saya sangat senang bahwa kerja sama ini dapat bermanfaat bagi mereka. Mereka semua merasa senang dan berharap agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan,” tutup Revanda.

Tidak hanya pada pelayanan perpustakaan keliling, LPKA Palu dengan bekerja sama dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Baik Provinsi maupun Kota Palu serta menggandengan para Komunitas Pemerhati Anak terus menerus mengupayakan agar seluruh anak binaan dapat memiliki kecintaan dalam budaya gemar membaca. Hal tersebut dibuktikan dengan proses pembangunan ruang perpustakaan yang lebih luas dan lengkap lagi hingga pada pembukaan kelas literasi bagi seluruh anak. (Asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini