Demi Keselamatan Warga Kapolres Batubara Rela Basah Kuyup

/ Kamis, 17 November 2022 / 19.39

Batubara. Topinformasi.com

Demi keselamatan warga, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes bersama sejumlah PJU rela basah kuyup saat meninjau bencana banjir yang menerpa pemukiman penduduk Dusun VIII Kemuning Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batubara, Kamis 17/11/2022.

AKBP Jose didampingi Kabag Ops Kompol Imam Alriyudi, Kasat Samapta AKP DP.Sinaga, Kapolsek Limapuluh AKP Rusdi dan sejumlah personel, dengan berseragam lengkap AKBP Jose menyambangi satu persatu rumah warga korban banjir untuk memastikan kondisi warga. 

Informasi yang dihimpun, banjir disebabkan air kiriman dari dataran tinggi Simalungun sehingga meluap ke sungai Bah Bolon Desa Simpang Gambus dengan ketinggian air mencapai 2 meter.

Dalam penanggulangan bencana banjir, Polres Batubara bersama BPBD dan Dinkes menirikan tenda pengungsi, dapur umum hingga pos kesehatan bagi warga terdampak banjir.

"Dikatakan AKAP Jose, dalam penanggulangan bencana ini kita memperkuat sinergitas dan kordinasi lintas sektoral. Yang utama kita memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga terdampak, termasuk sandangan pangan dan kesehatannya.

Pagi harinya AKBP Jose kembali dan rela berpakaian dinasnya berenang ke lokasi serta keliling desa membawa sampan untuk memastikan warga benar-benar mengosongkan rumah yang terendam banjir. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini