ANAK BINAAN LPKA PALU TERUS MANTAPKAN BACAAN AL-QUR’AN BERSAMA KEMENAG KOTA PALU

/ Selasa, 29 November 2022 / 15.18
 
PALU,TOPINFORMASI.COM_bertempat di ruangan pendidikan, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali permantap bacaan Al-Qur’an bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Selasa,(29/11).
 
Pada pembelajaran tersebut para anak binaan kemabali diingatkan untuk membaca ayat suci Al-Qur’an dengan benar dan tepat sesuai dengan hukum bacaan dan tanda bacaannya. Hal ini dilakukan agar para anak binaan lebih fasih dan tidak sembarangan dalam membaca ayat suci Al-Qur’an.
 
“Untuk adik-adik sekalian kembali saya ingatkan dalam membaca Al-Qur’an kita harus teliti dalam melihat tanda bacanya agar supaya kita tahu apakah ayat yang dibaca itu, dibacakan panjang atau pendek serta tahu tanda baca mana yang seharusnya kita dapat berhenti membaca dan mana yang tidak,” ujar Ust. Hader, salah satu tim pengajar dari Kemenag Kota Palu.
 
Pada kesempatan itu, satu per satu anak binaan di tes bacaannya oleh tim pengajar Kemenang kota Palu. Dalam tes tersebut sebagaian besar dari anak binaan telah baik bacaan Al-Qur’an nya, hanya saja ada beberapa anak binaan yang perlu ditingkatkan lagi cara membacanya agar sesuai dengan syariat dan hukum bacaannya.
 
Mendampingi pembelajaran tersebut, staf pembinaan, Surianto, menjelaskan pemberian materi keagamaan khususnya kelas membaca Al-Qur’an seperti ini merupakan upaya LPKA Palu dalam mewujudkan tujuan untuk anak binaan sebagai generasi Al-Qur’an dan berakhlak.
 
“Kelas keagamaan seperti ini merupkan wujud upaya kami LPKA Palu untuk mencetak anak-anak binaan yang hafal Al-Qur’an dan berkepribadian yang baik serta akhlak mulia,” ujarnya. (ant)
 
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini