ANAK BINAAN LPKA PALU IKUTI SENAM JANTUNG SEHAT BERSAMA PUSKESMAS BULILI KOTA PALU

/ Kamis, 24 November 2022 / 09.25

PALU,TOPINFORMASI.COM_Bertempat di ruangan serba guna, semua Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti senam jantung sehat bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bulili Kota Palu, Kamis,(24/11). Dengan didampingi Staf Perwatan LPKA Kelas II Palu.

Giat senam bersama ini merupakan bentuk implemantasi dari kerja sama antara LPKA Palu bersama Puskesmas Bulili yang telah disepakati sebelumnya tentang pengoptimalan pelayanan kesehatan kepada anak. Pada kegiatan senam bersama ini, senam dipimpin langsung oleh instruktur senam sekaligus penanggungjawab kesehatan olahraga Puskesmas Bulili, Ema Yuliana. 

Sebelum masuk dalam gerakan senam, para anak binaan dinstruksikan terlebih dahulu untuk menghitung denyut nadi sementara. Tujuan dari menghitung denyut nadi tersebut ialah untuk mengetahui berapa kali denyut jantung sebelum memulai aktivitas, yang nantinya denyut nadi akan dihitung kembali setelah semam selesai dilaksanakan.

Sementara itu, mendampingi langsung kegiatan, Staf Perwatan, Umi, menyampaikan semam bersama ini dapat dengan baik meningkatkan kesehatan untuk anak binaa karena jantung merupakan organ paling berpengaruh untuk sehatnya seluruh anggota tubuh.

“Senam jantung sehat akan sangat baik untuk menjaga kesehatan para anak binaan karena dengan melaksanakan senam jantung sehat, maka jantung pun akan semakin sehat, ketika jantung sudah sehat makan seluruh anggota tubuh pun ikut sehat,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula terlihat para anak binaan begitu antusias dalam mengikuti senam jantung sehat bersama Puskesmas Bulili tersebut. (ant)

Komentar Anda

Berita Terkini