ANAK BINAAN LATIH KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS BERSAMA SKB KASINTUVU KOTA PALU

/ Sabtu, 05 November 2022 / 12.10
PALU,TOPINFORMASI.COM_Bertempat di ruangan serba guna, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti pembelajaran Bahasa Inggris bersama Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu, Sabtu, (5/11). Didampingi oleh staf pembinaan.

Kelas dimulai dengan pengenalan gambaran materi yang akan diajarkan hari ini  dari tim pengajar SKB Kasintuvu, Meti. Adapun gambaran materi tersebut adalah mengenal nama-nama hari dalam Bahasa  Inggris juga nama-nama makanan dalam Bahasa inggris. tujuan dari mengajarkan nama-nama hari dan makanan tersebut adalah karena nantinya para anak binaan akan diajarkan bagaimana membuat kalimat dalam Bahasa inggris tentang rutinitas makanan yang mereka makan sehari-hari.

“Kelas bahasa inggris hari ini kami akan mengajarkan kepada para anak binaan tentang bagaiman cara menyususn kalimat dalam Bahasa inggris, dan untuk temanya sendiri untuk kali ini kami contohkan pada daily rutin atau aktivitas mereka sehari-hari,” ujar Meti.

Sementara itu, mendampingi kegiatan tersebut, Staf Pembinaan, Surianto, menjelaskan anak-anak binaan di LPKA Palu memiliki potensi akademik yang baik termasuk dalam berbahasa Inggris. Dirinya pun yakin bahwa setiap anak binaan di LPKA akan keluar menjadi anak-anak yang baik sebagai generasi penerus bangsa.

“Setiap anak binaan kita di LPKA Palu ini mempunyai potensi masing-masing termasuk Bahasa inggris, yang mana untuk itu kami LPKA Palu akan terus berupaya menggali potensi-potensi tersebut dan mengembangannya untuk kebaikan anak binaan, dan saya juga percara semua anak binaan disini nantinya akan keluar menjadi orang hebat yang bisa meneruskan bangsa,” pungkasnya.

Lebih lanjut, kelas Bahasa Inggris ini merupakan bagian dari program LPKA Palu dalam upaya memnuhi hak pendidikan untuk anak yang sedang berhadapan dengan hukum yang bekerja sama dengan SKB Kasintuvu Kota Palu sebagai Stakeholder terkait yang bergerak di bidang pendidikan. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini