10 Kecamatan di Deli Serdang Tergenang Banjir

/ Minggu, 20 November 2022 / 14.46

TOPINFORMASI.COM-Rumah warga di 10 kecamatan di Kabupaten Deli Serdang terendam air. Banjir melanda akibat tingginya curah hujan sejak Jumat (18/11/2022) sore hingga Sabtu (19/11/2022) pagi.

Ketinggian air bervariasi. Bahkan ada yang mencapai 90 centimeter.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Amos Karo-Karo mengatakan, tim reaksi cepat BPBD saat ini telah menyebar di sepuluh lokasi banjir untuk melalukan evakuasi warga menggunakan perahu karet.

"Jumlah rumah terendam banjir masih didata. Tim reaksi cepat sedang fokus mengevakusi warga," sebut Amos yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya.


Selain banjir, longsor juga melanda di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Longsor terjadi di Kecamatan Sibolangit dan STM Hilir," katanya.

Adapun sebaran wilayah di Deli Serdang yang terendam banjir di antaranya Kecamatan Sunggal terjadi di Desa Puji Mulyo, Purwodadi, Mulyo Rejo, Paya Geli, Medan Krio, Sunggal Kanan dan Tanjung Gusta.

Kecamatan Namorambe di Desa Kuta Tualah dan Kwala Semei-mei, Kecamatan Batang Kuis di Desa Tanjung Sari, Sena, Bintang Meriah, Batangkuis Pekan, Paya Gambar, Bakaran Batu dan Sidodadi.

Kecamatan Delitua di Kelurahan Delitua Barat dan Desa Suka Makmur, Kecamatan Patumbak di Marindal I dan Patumbak Kampung.

Kecamatan Tanjung Morawa di Desa Bangun Sari Baru, Tanjung Morawa A, Punden Rejo Daluh X A, dan Daluh X B., Kecamatan Lubukpakam di Kelurahan Paluh Kemiri.

Kecamatan Hamparan Perak di Desa Klambir V Kebun dan Paya Bakung, Kecamatan Percut Seituan di Desa Sei Rotan dan Kecamatan Pagar Merbau di Desa Bandar Dolok.

Komentar Anda

Berita Terkini